TribunPekanbaru/

Ketua DPRD Sebut Asumsi Pemkab Siak Belum Ada Pergeseran

Ia menilai, nota keuangan yang disampaikan wakil bupati Siak belum terlihat ada pergeseran.

Ketua DPRD Sebut Asumsi Pemkab Siak Belum Ada Pergeseran
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua DPRD Siak mengkritik Pemkab Siak terkait nota keuangan APBD Perubahan 2017 yang diserahkan wakil bupati Siak, Alfedri.

Ia menilai, nota keuangan yang disampaikan wakil bupati Siak belum terlihat ada pergeseran.

"Yang jelas asusmsi yang disampaikan tadi, kayaknya tak ada pergeseran, tidak signifikan. Secara rinci memang belum kiT lihat. Kemarin kan dibahas tingkat komisi", kata dia usai rapat paripurna penyampaian pengantar nota keuangan APBD Perubahan 2017, Rabu (13/9/2017).

Karena itu, ia menyebut akan menggenjot OPD dalam pembahasan nanti. Karena masing-masing OPD belum terlihat kinerja yang membuat anggaran membaik.

"Ini tergantung pribadi siapa yang bertanggungjawab di situ. Inilah kita lihat, dan OPD kita genjot lagi", tutur politikus Golkar itu.

Tidak hanya itu, APBD Perubahan 2017 ini bisa disahkan pada akhir September 2017 ini, jika OPD serius dan aktif. Kalau tidak, pengesahan bisa telat hingga bulan berikutnya.

Sedangkan jadwal rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap penyampaian pengantar nota keuangan APBD Perubahan 2017 dilaksanakan pada Senin depan. Sehari setelah itu langsung jawaban pemerintah.

"Lalu kita bahas secara maraton, biar cepat selesai. Jadi OPD nya juga mesti punya niat untuk segera membahas biar waktu efektif", kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help