TribunPekanbaru/

Ketua Fraksi Diminta Jamin Anggotanya Hadir di Paripurna Pengesahan Ranperda RTRW Riau

Setelah batal dilakukan pengesahan yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (11/9) lalu, draft RTRW Riau

Ketua Fraksi Diminta Jamin Anggotanya Hadir di Paripurna Pengesahan Ranperda RTRW Riau
Net/OkClipArt
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Draft Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau dinyatakan masih butuh perbaikan. Karena itu, pihak Pansus RTRW Riau kembali diminta untuk menyempurnakan hal yang dianggap masih kurang.

Setelah batal dilakukan pengesahan yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (11/9) lalu, draft RTRW Riau kembali dijadwalkan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang dilaksanakan pada Kamis (14/9).

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, hasil kesepakatan dalam rapat Banmus, paripurna pengesahan diagendakan pelaksanaannya pada Rabu (20/9) mendatang.

"Kita di Banmus sudah menyepakati Paripurna dengan agenda tunggal, Pengesahan Ranperda RTRW, pada Rabu depan," kata Noviwaldy Jusman kepada Tribun, Kamis (14/9).

Dikatakan pria yang akrab dengan nama Dedet itu mengatakan, masih ada perubahan secara adminstrasi yang perlu dilakukan pada draft RTRW tersebut, ada tiga pasal yang diperbaiki, sesuai koreksi dan saran dari Kemenkum HAM RI, yang belum terakomodir sebelumnya. Sehingga waktu yang tersedia jelang pengesahan bisa dimanfaatkan.

"Pansus memiliki waktu untuk memperbaiki pasal-pasal, sesuai saran Kemenkum HAM, misalnya pasal tentang pimpinan dapat memberikan rekomendasi perubahan suatu kawasan, itu tidak boleh. Ada tiga pasal yang harus diubah sebelum dilakukan laripurna pengesahan tersebut. Sedangkan masalah lain tidak ada lagi kendalanya," ulasnya.

Sedangkan laporan perubahan pasal-pasal itu nantinya menurut Dedet akan diberikan kepada masing-masing ketua fraksi yang akan menandatangani setiap laporan Pansus tersebut.

"Selanjutnya pimpinan dewan minta ketua fraksi menjamin kehadiran anggotanya di paripurna pengesahan RTRW, agar tidak terkendala lagi karena tidak kuorum seperti sebelumnya," tuturnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help