TribunPekanbaru/

Panitia Duta Remaja Riau Akan Kunjungi Sejumlah Tempat Ini

Peserta yang memegang gelar sebagai duta remaja tersebut, berperan aktif dalam memajukan pendidikan dan wisata di daerahnya.

Panitia Duta Remaja Riau Akan Kunjungi Sejumlah Tempat Ini
istimewa
duta remaja riau

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dikatakan Wakil Ketua Pemilihan Duta Remaja Riau (DRR), Jeffry Kurniawan, saat ini telah banyak daerah di Indonesia yang telah melakukan pemilihan duta remaja. Peserta yang memegang gelar sebagai duta remaja tersebut, berperan aktif dalam memajukan pendidikan dan wisata di daerahnya.

"Sumbar sudah ada, Jambi sudah ada, dan berbagai daerah lain, sedangkan Riau belum. Sebab itulah kami berinisiatif mengadakan pemilihan ini. Yang arahnya nanti, duta remaja ini dapat mengikuti ajang nasional atau pelimihan duta ramaja nasional nanti seandaikan ada," jelas Jeffry saat ditemui di KFC Arifin Ahmad, Kamis (14/9/2017).

Dengan adanya duta remaja Riau kata Jeffry, diharapkan juga dapat mengasah kreatifitas, inovasi, dalam peran remaja dalam memajukan dan mengenalkan Provinsi Riau di berbagai bidang, terutama Pendidikan berbasis pariwisata.

Jeffry yang saat ditemui turut didampingi Humas Panitia Rivaldo Nurjemi Putra dan devisi Media Taufik Sujatmiko menambahkan, saat ini mereka turus berupaya mengajak para remaja untuk menjadi peserta.

Mereka pun akan melakukan sounding ke pihak-pihak dinas, seperti halnya Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pariwisata.

"Kita masih baru dibentuk kepanitiaannya, ya jadi masih dukungan dalam manajemen, yaitu banyak bekerja dan saling mendukung antar panitia. Tentu harapan kita nanti, dinas (salah satu dinas, red) tadi bisa mengambil alih langkah kita pada pemilihan duta remaja berikutnya (DRR kedua, red)," harap pria yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Saat ini, langkah atau progres permohonan dukungan kepada pihak dinas sebut Jeffry, masih 20 persen. Pasalnya, mereka masih perlu mempersiapkan beberapa hal yang dianggap perlu, agar saat melakukan kunjungan ke Kantor Dinas bisa diterima dengan mudah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan DRR, Tito Marselino menambahkan, setelah tanggal 20 September nanti, mereka akan berkunjung ke SMA-SMA yang ada di Pekanbaru, agar dapat menggaet remaja-remaja yang ada di Sekolah.

"Makanya nanti kita kunjungan dulu ke dinas pendidikan (meminta dukungan, red), sebelum ke sekolah-sekolah," jelas Tito.

Direncanakan, final pemilihan duta remaja akan berlangsung pada bulan Desembar 2017 nanti. Dimana sebelumnya, calon DRR akan mengikuti masa karantina.

Untuk info lebih lanjut terkait pemilihan duta remaja riau, dapat melakukan kontak di line marselinotito, jj.kurniawan, rivaldonurjemi, juga di instagram @dutaremajariau. (dri)

Tags
Remaja
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help