TribunPekanbaru/

Pejabat Pemko Yang Dilantik Harus Bisa Tingkatkan PAD, Ini Komentar Anggota DPRD

"Kalau mutasi itu hanya karena unsur suka atau tidak suka, maka sia-sia dilaksanakan. Yang perlu

Pejabat Pemko Yang Dilantik Harus Bisa Tingkatkan PAD, Ini Komentar Anggota DPRD
Internet
Ilustrasi 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Usai melantik 31 pejabat eselon III dan IV kemarin, Pemko Pekanbaru kembali mengumbar mutasi jilid II dalam waktu dekat ini. Meski mutasi tersebut mendapat restu dari Kemendagri RI, diharapkan tidak berbau kolusi dan nefotisme.

Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Kudus Kurniawan SSi Kamis (14/9/2017) menyatakan, pihaknya mendukung mutasi tersebut, dengan syarat pejabat yang dipilih bisa mendongkrak kinerja OPD yang bersangkutan. Apalagi ke depan, semua OPD diwajibkan bisa menggenjot PAD kota.

"Kalau mutasi itu hanya karena unsur suka atau tidak suka, maka sia-sia dilaksanakan. Yang perlu dilakukan Walikota tersebut, menempatkan orang-orang yang bisa bekerja meningkatkan PAD. Bukan pejabat cari muka atau asal bapak senang," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Dia menegaskan, pejabat yang sudah dipercaya memegang sebuah jabatan, harusnya bisa mengejar ketertinggalan. Kondisi keuangan di kota ini sudah kritis, jangan hanya bekerja asal pimpinan senang. Tapi harus bisa menjalankan program-program yang sudah digariskan, dan sesuai aturan yang ada.

"Makanya jauh hari, kita sudah sarankan Walikota dan tim Baperjakatnya. Agar menempatkan orang secara profesional. Bukan karena ada unsur lainnya," sebut politisi Hanura ini.

Bagi pejabat yang sudah dilantik kemarin, Kudus mengingatkan agar bekerja untuk kepentingan masyarakat. Bukan kepentingan pimpinan. Karena hal-hal seperti itu lah yang membuat PAD tidak tercapai. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help