TribunPekanbaru/

Siak

Pelantikan IKMR Kecamatan Siak Karena Didukung Banyak Pihak

Pelantikan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) kecamatan Siak, Selasa (12/9/2017) malam lalu terbilang sukses.

Pelantikan IKMR Kecamatan Siak Karena Didukung Banyak Pihak
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Wakil bupati Siak Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan pengurus IKMR Siak berfoto bersama di panggung Siak Bermadah, depan Istana Siak. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pelantikan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) kecamatan Siak, Selasa (12/9/2017) malam lalu terbilang sukses.

Ribuan warga Minang di kota berjuluk Negeri Istana itu dapat berkumpul di lapangan Siak Bermadah, depan Istana Siak, menikmati lagu-lagu Minang bersama Madi Gubarsa.

Saat ini, pengurus IKMR Kecamatan Siak mulai mendata "urang awak" yang bermukim di kota peninggalan kerajaan Siak itu. Dari 800 kk yang sudah terdata, sebagiannya sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Ketua Panitia Pelantikan IKMR kecamatan Siak, Jaswir, M.Pd mengatakan, kesuksesan acara karena mendapat banyak dukungan.
Pihaknya merasa puas dengan partisipasi seluruh pihak yang telah menghadiri kegiatan IKMR di depan Istana Siak.

"Alhamdulillah, lelang singgang ayam kita habis. Pak Wakil Bupati dan Pak Ketua DPRD Siak bertahan hingga acara selesai. Pak Wabup ikut menyanyikan Kasiak Tujuah Muaro bersama Madi Gubarsa", kata dia, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, ketua IKMR Kecamatan Siak Eri Betrizal alias Eri Gantino mengaku terharu dengan banyaknya warga yang hadir. Namun demikian, kesuksesan kegiatan itu didukung oleh berbagai pihak.

"Kita didukung banyak pihak, seperti DPRRI Markarius, Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, wakil ketua DPRD Siak Sutarno, ketua IKTD Syamsurizal, Agustiawarman, Sujarwo dan pihak lain yang tak mungkin tersebutkan satu-persatu", kata dia.

Begitupun organisasi lainnya, seperti IKMR kecamatan se kabupaten Siak, PKDP Siak, Gonjong Limo dan organisasi paguyuban suku lainnya di Siak.

"Kita peebanyak saja kegiatan sosial, dan tidak memikirkan arah politik. Tujuannya, bagaimana kita sesama orang Minang di Siak bisa berdampingan dan sama-sama maju. Jo kampuang indak lupo tanah rantau dijunjuang tinggi", kata pengusaha rumah makan itu.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help