TribunPekanbaru/

Tokoh Kampar Ini Berpesan Sekda Kampar Harus Senior

Akmam berpendapat, Sekda seharusnya Aparatur Sipil Negara yang paling senior. "Sekda haruslah orang

Tokoh Kampar Ini Berpesan Sekda Kampar Harus Senior
Tribun Pekanbaru/ Nando
Bupati Kampar, Azis Zaenal dan disampingnya Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto memberi salam ‎pada Syukuran Rakyat di Halaman Balai Bupati Kampar, 22 Mei 2017 malam lalu.

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Panitia Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kampar telah menyerahkan tiga nama yang lolos assessment kepada Bupati Azis Zaenal. Tokoh masyarakat Kampar, Akmam Adipoetra menyampaikan pesan kepada Bupati dalam memilih satu nama untuk diangkat menjadi Sekda defenitif nantinya.

Akmam berpendapat, Sekda seharusnya Aparatur Sipil Negara yang paling senior. "Sekda haruslah orang yang paling senior," ungkap pensiunan ASN yang pernah menjabat Sekretaris Daerah Kota Batam, Kepulauan Riau ini, Kamis (14/9/2017).

ASN senior yang dimaksud, menurut Akmam, tentunya memiliki banyak pengalaman di pemerintahan. Kemudian dinilai lebih mampu dalam menjalankan program pembangunan. "Serta memahami tata kelola keuangan daerah," ujarnya.

Akmam menjelaskan, Sekda merupakan jabatan strategis pada sebuah pemerintahan. Menurut dia, seorang Sekda menjadi kepala staf yang mengatur dan menata ASN. Sekda juga sekaligus sebagai Pengguna Anggaran dan unsur pengendali program pembangunan daerah.

Akmam didaulat menyampaikan sambutan mewakili masyarakat Kampar pada malam Syukuran Rakyat atas pelantikan Azis dan Wakilnya, Catur Sugeng Susanto, 22 Mei 2017 lalu. Kala itu, ia memberi nasihat kepada pemerintahan baru Kampar dengan beberapa bait pantun. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help