TribunPekanbaru/
Home »

Video

Kampar

VIDEO: Gubri Resmikan 4 Pembangunan Puskesmas di Kampar

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan 7 ambulan dan meresmikan pembangunan 4 Puskesmas, bagi Kabupaten

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan 7 ambulan dan meresmikan pembangunan 4 Puskesmas, bagi Kabupaten Kampar, pada acara Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat, Rabu (13/9), di lapangan Kantor Camat, Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Empat Puskesmas yang dibangun dengan bantuan keuangan Provinsi Riau tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau, diantaranya, Puskesmas Kampar Kiri Tengah, Puskesmas Siak Hulu, Puskesmas XIII Koto Kampar dan Puskesmas Kampar.

Gubernur Riau dalam arahannya mengatakan, dengan telah di operasikannya Puskesmas di 4 Kecamatan di Kabupaten Kampar ini, bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kampar.

"Tujuan utamanya didirikannya Puskesmas ini untuk tercapainya harapan bersama, kita sangat menyadari pentingnya kesehatan masyarakat investasi jangka panjang baik terhadap kesehatan sendiri, pendidikan sendiri, dan terhadap sosial dan keamanan, dimana penting untuk hidup sehat," ujar Gubri.

Baca: VIDEO: Molor, Ruang Paripurna di DPRD Riau Kembali Kosong

Gubernur juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk memperhatikan SDM dan fasilitas pelayanan yang baik. Apalagi selama ini masih ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang belum maksimal ditingkat pelayanan dasar itu.

"SDM harus diperhatikan jika kurang tenaga pelayanan di Puskesmas harus ditambah. Begitu juga dokter jika dianggap kurang harus dicari solusinya, "ujar Andi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan ambulan yang diperuntukkan untuk Puskesmas di Kabupaten Kampar dan satu unit mobil resque di Dinas Kesehatan Kampar.

"Untuk ambulan yang diserahkan bisa membantu puskesmas dan masyarakat sekitarnya. Kita memiliki komitmen ujung tombak pelayanan masyarakat ada di puskesmas, dan pos yandu, sebelum diteruskan rujukan ke RSUD. Ambulan ini bisa membawa masyarakat yang membutuhkan mengantar maupun menjemput masyarakat yang sakit," tambah Gubri. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help