TribunPekanbaru/
Home »

Video

News

VIDEO: Ini Kata Brigjen Pol Rikwanto Soal Penangkapan Penghina Ibu Negara

Kepolisian Jawa Barat telah menangkap Dodik Ikhwanto, pelaku penghinaan ibu negara Iriana Joko Widodo yang dilakukan melalui akun instagram pelaku,

Laporan Videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kepolisian Jawa Barat telah menangkap Dodik Ikhwanto, pelaku penghinaan ibu negara Iriana Joko Widodo yang dilakukan melalui akun instagram pelaku, @warga_biasa.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto kepada Tribunpekanbaru.com di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru Jalan Pattimuta menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukam setelah kepolisian mendapatkan penjelasan dari tiga orang saksi.

"Untuk kasus penghinaan (ibu negara) tersangka sudah ditangkap di Palembang dan kemarin sore sudah tiba di Bandung dan langsung dilakukan pemeriksaan dan sedang dalam pemeriksaan. Tersangka berinisial DI ini seorang yang memang dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi diketahui benar, sumbernya dari DI. Kemudian DI dilakukan pencarian dan berhasil ditangkap di Palembang," katanya, Rabu (13/9/2017)

Menurutnya, dari hasil penelusuran motif pelaku melakukan penghinaan tersebut hanya karena tidak suka dengan pemerintahan sekarang (Pemerintahan Presiden Jokowi).

Brigjen Pol Rikwanto menambahkan DI ini tidak ada kaitanya dengan kelompok penyebar kebencian saracen.

"Namun pemeriksaan masih perlu dilakukan pendalaman dan coba kita buka semua akunya dan kemudian barang bukti yang kita sita kita lihat kemana arahnya dan apa tujuanya. Kita akan lihat yang bersangkutan ini bermedsos rianya itu apa saja," pungkasnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help