TribunPekanbaru/
Home »

Video

Kampar

VIDEO: Ini Tanggapan DPRD Terkait Tuntutan Warga Koto Aman Kampar

"Untuk itu kami meminta kepada DPRD Provinsi Riau sebagai wakil rakyat agar menyelesaikan permasalahan tanah masyaramat Desa Koto Aman yang telah dira

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kedatangan warga Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar , Kamis (14/9/2017) disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu.

Disamping itu, tampak pula anggota DPRD Riau dari Komisi A Taufik Arrahman dan anggota DPRD lainnya seperti Ilyas HU dan Suhardiman Amby.

Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu berjanji dalam waktu satu minggu ini akan mengundang perwakilan masyarakat dari Desa Koto Aman.

"Nanti akan kami udang, mohon berikan alamat dan nomor Hand Phone yang bisa kami hubungi," jelas Kordias Pasaribu.

Dirinya juga berjanji dalam waktu saktu minggu akan melakukan pertemuan tersebut untuk membahas persoalan yang kini sedang terjadi di masyarakat Koto Aman. 

Sebelumnya, ratusan warga Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar mendatangi Kantor DPRD Riau, Kamis (14/9/2017).

Baca: VIDEO: Real Madrid dan City Pesta Gol di Liga Champions, Ligat Cuplikan Golnya

Kedatangan massa aksi ini prihal tentang tanah masyarakat tersebut yang diduga telah dirampas oleh PT.Sekar Bumi Alam Lestari seluas lebih dari 1400 hektare.

"Untuk itu kami meminta kepada DPRD Provinsi Riau sebagai wakil rakyat agar menyelesaikan permasalahan tanah masyaramat Desa Koto Aman yang telah dirampas PT.Sekar Bumi Alam Lestari secepatnya," kata Koordinator Aksi Soni L Dabson saat orasi.

Berikut tiga tuntutan yang disampaikan masyarakat Desa Koto Aman :

1. Kembalikan tanah yang telah dirampas PT.Sekar Bumi Alam Lestari

2.Tinjau izin dan Ukur ulang HGU PT. Sekar Bumi Alam Lestari yang diduga tidak sesuai dengan HGU yang ditetapkan.

3.Status Kuo Kan lahan yang telah dirampas PT.Sekar Buni Alam Lestari. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help