TribunPekanbaru/
Home »

Video

News

VIDEO: Tidak Terawat, Beginilah Kondisi Hutan Kota di Pekanbaru

Hutan Kota yang berada di Jalan Tamrin Kota Pekanbaru terlihat tidak terawat, dari pantaun Tribunpekanbaru.com, Sabtu (9/92017)

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Hutan Kota yang berada di Jalan Tamrin Kota Pekanbaru terlihat tidak terawat, dari pantaun Tribunpekanbaru.com, Sabtu (9/92017) tidak hanya banyak sampah, huruf timbul bertuliskan 'Taman Kota' juga terlihat rusak.

Ruang terbuka hijau yang berada di Kompleks Gedung Daerah Provinsi Riau ini sebenarnya kerap dimanfaatkan warga untuk berolahraga disaat pagi dan sore hari seperti joging.

"Enak sih disini karena tempatnya rindang tapi sayangnya kurang terawat. Sepertinya banyak juga pengunjung yang buang sampah semaunya," jelas Deni, salah sorang pengunjung Hutan Kota, Sabtu siang (9/9/2017).

Baca: Personil Polisi di Polres Ini Terancam 11 Penyakit, Kapolres : Terutama Kudis

Tidak hanya sampah plastik belas makanan yang berserakan, rerumputan juga tampak tumbuh dengan subur dikawasan ini.

"Bukan saja pemerintah, warga yang berkunjung juga harusnya menjaga tempat ini," katanya.

Deni juga sangat sepakat jika Pemerintah memperbanyak ruang terbuka hijau di Kota Pekanbaru, layaknya seperti hutan kota tersebut.

"Setuju (perbanyak ruang terbuka hijau,red) karena masyarakat di Kota itu memang butuh dan kita juga mendukung sudah ada ruang terbuka hijau yang di Taman Kaca Mayang dan di Jalan Ahmad Yani itu (RTH Tunjuk Ajar Integritas). Tinggal warga sama-sama menjaga," tambah warga Kelurahan Tangkerang Utara ini.

Seperti diketahui ada beberapa ruang terbuka hijau yang berada di Pusat Kota Pekanbaru yakni, Huta Kota, Taman Kota, Taman Kayu Putih, RTH Putri Kaca Mayang dan RTH Tunjuk Ajar Integritas. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help