Rohingya

Begini Cara Seniman dan Musisi di Pekanbaru Membantu Muslim Rohingya

Penggalangan dana ini bentuk kepedulian keluarga besar seniman dan musisi terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya

Begini Cara Seniman dan Musisi di Pekanbaru Membantu Muslim Rohingya
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Para seniman dan musisi Pekanbaru saat menggalang dana peduli Rohingya di Jalan Imam Munandar, Rabu siang (20/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Seniman dan Musisi Pekanbaru melakukan aksi solidaritas penggalangan dana kemanusian, untuk muslim Rohingya, di Jalan Imam Munandar/Harapan Raya, Rabu pagi (20/9/2017).

Penggalangan dana ini bentuk kepedulian keluarga besar seniman dan musisi terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Ketua Pembina Seniman dan Musisi Pekanbaru Zaidir Albaiza SH MH menyebutkan, saat penggalangan dana tersebut, para musisi manggung di tepi jalan, untuk menarik perhatian para dermawan, untuk terbetik hatinya menyumbang.

Baca: Babak Pertama PSPS Sudah Ungguli Persis Solo

Para musisi lokal yang tampil di antaranya Dharma Choto, Zulfahmi, Madi Gubarsa, Novian Nobel, Fitri Syadilla, Jhon Baron, Ade Sinthya, AM Tiara, Dian Fransiska dan KPJ Musik Jalan.

"Alhamdulillah, hanya beberapa jam manggung, uang terkumpul Rp 16.725.000," kata Zaidir kepada Tribunpekanbaru.com. Dia mengatakan, uang yang terkumpul ini akan disalurkan tanpa ada pemotongan sepersen pun.

“Atas bantuan ini, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dan mendukung aksi ini. Semoga Allah membalas kebaikannya,” kata Zaidir yang juga anggota DPRD Pekanbaru ini.

Baca: Sambil Menangis, Momo Geisha: Bapak. . . Ayo Kita ke Jerusalem

Dana yang terkumpul diharapkan dapat sedikit meringankan beban etnis Rohingya. “Walaupun kita tidak bisa membantu secara langsung, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, seperti penggalangan dana ini,” katanya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved