Ombudsman Riau Targetkan Penyelesaian Laporan Masyarakat 90 Persen

Diakuinya, media massa di Provinsi Riau sejauh ini sudah berkontribusi cukup besar dalam mendukung tugas Ombudsman.

Ombudsman Riau Targetkan Penyelesaian Laporan Masyarakat 90 Persen
Foto/net
Ombudsman Republik Indonesia (ORI) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau menggelar kegiatan workshop bersama penggiat media massa, Rabu (20/9/2017) pagi.

Bertempat di Sultan Resto di Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, workshop yang digelar kali ini mengambil tema 'Media Melayani dan Mengawasi Pelayanan Publik'.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri mengungkapkan, menyangkut tugas Ombudsman dalam melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik, pihaknya juga menyadari jika hal tersebut tentu butuh dukungan dari semua pihak.

Baca: Banyak Aduan Soal Tanah dan Pendidikan ke Ombudsman, Ini Tanggapan Pemkab Siak

"Kita Ombudsman sudah tentu tidak bisa bekerja sendiri. Kita butuh dukungan dari semua pihak, salah satunya yakni dari media, baik elektronik dan cetak. Dari media kita juga bisa tahu apa sebenarnya yang menjadi keluhan dan masalah di masyarakat terkait pelayanan publik ini," ujar dia.

Diakuinya, media massa di Provinsi Riau sejauh ini sudah berkontribusi cukup besar dalam mendukung tugas Ombudsman.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya media yang kritis dan memberitakan tentang masalah yang ada di bidang pelayanan publik.

Ia berharap, melalui workshop ini media massa akan semakin terdorong untuk berperan dalam mengawasi bidang yang menjadi hajat banyak orang tersebut.

"Kita ingin antara Ombudsman dan media semakin bersinergi. Dengan semangat visi dan misi yang sama, kita harap ke depan kualitas pelayanan publik dapat lebih baik dan semakin meningkat," ulasnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved