TribunPekanbaru/
Home »

Video

CPNS 2017

VIDEO: Peserta Tes CPNS yang Ketahuan Curang, Begini Nasibnya Kini!

Foto-foto ND yang ketahuan menyembunyikan ponsel dan digeledah kemudian tersebar luas di grup WhatsApp, Kamis (14/9/2017).

TRIBUNPEKANBARU.com -- Pemerintah diketahui tengah membuka lowongan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai formasi dan berbagai bidang keilmuan.

Sejak resmi ditutup, tercatat ada jutaan peserta yang yang mendaftar untuk menjadi PNS di Kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Tiga daerah yang paling banyak mendaftar adalah Sumatera Utara, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawain Negara (BKN), Mohammad Ridwan kepada Tribunnews.com.

"Menjelang penutupan pendaftaran online pada hari ini, data SSCN BKN per 31 Agustus 2017 update jumlah pelamar Kemenkumham dan MA sudah mencapai 1.137.731 pada pukul 13.34 WIB," sebut Ridwan dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Kamis, 31 Agustus 2017 silam.

Para pelamar telah menjalani berbagai tahap seleksi yang diselenggarakan.

Namun diantara ratusan ribu pelamar yang datang mengikuti tes, ada satu pelamar yang nekat melakukan kecurangan.

Melansir dari TribunVideo.com, pelamar berinisial ND ini berbuat curang dengan menyembunyikan ponsel dibalik baju yang ia kenakan.

Kejadian ini terjadi di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah.

Foto-foto ND yang ketahuan menyembunyikan ponsel dan digeledah kemudian tersebar luas di grup WhatsApp, Kamis (14/9/2017).

Halaman
12
Editor: David Tobing
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help