TribunPekanbaru/

Kemenpar Berharap Bujang dan Dara Bisa Ikut Kembangkan Pariwisata Riau

Menurut Esthy, Riau selama ini sudah cukup konsen dalam pengembangan pariwisata, sehingga dari

Kemenpar Berharap Bujang dan Dara Bisa Ikut Kembangkan Pariwisata Riau
tribunpekanbaru/nasuha
Peserta Bujang Dara Riau jalani Karantina 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti yang juga hadir sebagai Juri pada malam puncak pemilihan Bujang Dara Riau berharap agar Bujang Dara Riau bisa ikut Kembangkan Pariwisata Riau.

"Bujang dan Dara ini hendaknya bisa ikut dalam mengembangkan pariwisata Riau. Karena perannya sendiri ikut memajukan dunia pariwisata dan tidak hanya ditingkat daerah namun nasional, "ujar Esthy dalam sambutannya pada puncak pemilihan Bujang Dara di SKA Co Ex Pekanbaru Jumat malam.

Menurut Esthy, Riau selama ini sudah cukup konsen dalam pengembangan pariwisata, sehingga dari Kementerian Pariwisata juga cukup konsen dalam memperhatikan Riau.

"Jadi sesuai arahan dari pak Menteri jika daerah serius Kembangkan Pariwisata maka kami dari Kementerian akan fokus memperhatikan daerah, "jelas Esthy.

Menurut Esthy untuk Riau sendiri sudah cukup terlihat kemajuan untuk sektor pariwisata, apalagi sudah ada atraksi iven rutin, amenitas sarana pendukung dan aksesbilitas infrastruktur dan jangkauan.

" Kami tidak hanya dukung pariwisata Riau secara nasional melainkan ditingkat internasional juga akan kita beri dukungan, "jelas Esthy.

Sementara Kepada para yang menang dalam pemilihan Bujang Dara tersebut harus bisa menempatkan diri sebagai duta pariwisata daerah dan nasional.

" Dasarnya pemilihan ini selain harus pintar juga harus memiliki sikap dan beauty tentunya khusus Dara. Jika melihat peserta mereka semua millenial yang paham dengan IT dan harus ikut dengan teknologi, "kata Esthy.

Namun terpenting lagi lanjut Esthy apapun hasilnya, peserta yang ikut dalam Bujang Dara tersebut sudah menjadi pemenang dan mewakili daerahnya masing-masing.

" Apapun hasilnya yang sampai disini adalah pemenang dan duta dari daerah, "ujar Esthy. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help