TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

Ustadz Jebolan Aksi Indosiar Meriahkan Tabligh Akbar Gema Muharram di Tembilahan

Makna hijriah dalam kehidupan seorang muslim adalah untuk menuju kehidupan yang lebih baik, di dunia dan di akhirat

Ustadz Jebolan Aksi Indosiar Meriahkan Tabligh Akbar Gema Muharram di Tembilahan
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Ustadz Maruli Ashari Hasibuan (paling kanan) hadir ditengah jamaah tabligh Akbar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Ustadz Maruli Ashari Hasibuan tampil memberikan tausyiahnya dihadapan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang menghadiri Tabligh Akbar bersempena Gema Muharram 1439 H di Masjid Agung Al – Huda Tembilahan, Kamis (21/9/2017) malam.

Kaum muslimin pun memenuhi masjid kebanggaan masyarakat Inhil ini, untuk menyaksikan ustadz yang juga merupakan pemenang I Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar Tahun 2016.

Dalam uraian tausyiahnya, Ustadz Maruli Ashari Hasibuan menyampaikan, jika momentum hijriah ini hendaknya dimaknai oleh seorang muslimin untuk menjadi lebih baik lagi.

“Makna hijriah dalam kehidupan seorang muslim adalah untuk menuju kehidupan yang lebih baik, di dunia dan di akhirat,” ujar Ustadz dalam tausyiah.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan yang juga hadir ditengah – tengah masyarakat menyampaikan, Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari rangkaian iven Wisata Religi Gema Muharram yang dilaksanakan tiap tahun.

Rangkaian kegiatan Gema Muharam tahun ini diawali dengan Doa Peralihan Tahun tang sudah dilaksanakan, Rabu (20/9/2017) sore.

Selain itu, tabligh akbar malam ini dan akan disusul berbagai Lomba Seni bernuansakan islami dan ditutup dengan Tabligh Akbar di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan, tanggal 10 Muharram.

“Kegiatan Gema Muharram di Inhil ini sudah menjadi even wisata Provinsi Riau yang tiap tahun akan dilaksanakan. Ini adalah langkah-langkah kita dalam upaya menyemarakkan syiar Islam,” ungkapnya.

Kabupaten Inhil memiliki banyak ragam budaya islam yang diadakan oleh masyarakat untuk memperingati hari – hari besar Islam, seperti pada peringatan Maulid dan Isra dan Mi'raj, termasuk peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help