Biro Kesra Sebut Tak Ada Bantuan Rumah Ibadah di APBD 2017

"Setahu saya dana bansos dan hibah Tahun Anggaran 2017 ini tidak dialokasikan oleh TAPD, "ujar Masrul

Biro Kesra Sebut Tak Ada Bantuan Rumah Ibadah di APBD 2017
Net
Ilustrasi 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Masrul Kasmi menegaskan untuk di APBD Riau 2017 belum ada dianggarkan untuk bantuan rumah Ibadah.

Hal ini ditegaskan Masrul mengingat ada yang menyebut di Dewan anggaran bantuan rumah ibadah tahun 2017 di APBD Rp23 Miliar.

"Setahu saya dana bansos dan hibah Tahun Anggaran 2017 ini tidak dialokasikan oleh TAPD, "ujar Masrul Kasmi kepada Tribun Senin (25/9).

Sebagaimana tahun sebelumnya kegiatan bantuan rumah ibadah ini memang tidak masuk dalam program Hibah uang melainkan Hibah dalam bentuk fisik.

Tahun lalu dibawah gawean Dinas Pekerjaan Umum dan sistem yang dibuat by name by addres, Pemerintah tidak menyalurkan dalam bentuk uang.

Saat ditanya apakah di perubahan akan dianggarkan untuk bantuan Hibah Mesjid, Masrul juga mengakui tidak tahu secara persis.

"Kemaren saya tanya ke BPKAD semua anggarannya di drop, jelasnya tanya ke ketua TAPD, "tegas Masrul.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Perumahan dan Permukiman Kawasan Muhammad Amin, juga mengaku tidak ada program tersebut tahun ini di Dinasnya.

" Tak ada program itu di Dinas saya mungkin melalui PUPR dan mungkin bisa juga dalam bentuk Bankeu ke daerah, "jelas Amin. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved