TribunPekanbaru/

Kwarcab 04.02 Inhil Akan Nobar Versi Asli Film G 30 S PKI

Terlepas seperti apa fakta sejarah terkait tragedi G 30 S PKI, pemutaran film tersebut bertujuan untuk

Kwarcab 04.02 Inhil Akan Nobar Versi Asli Film G 30 S PKI
Istimewa
Sampul Film 'Pengkhianatan G 30 S PKI'. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kwarcab 04.02 Inhil bakal menggelar acara nonton bareng (Nobar) versi asli film G 30 S PKI yang berdurasi 3 jam 37 menit di Kantor Graha Pramuka Jl. Soebrantas, Jumat (29/09/2017) pukul 19.30 WIB.

Terlepas seperti apa fakta sejarah terkait tragedi G 30 S PKI, pemutaran film tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga ideologi bangsa.

“Kejadian tersebut telah mencederai kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, bangsa yang memiliki pandangan hidup yang kaya akan nilai-nilai tuntunan hidup untuk damai dan harmonis satu sama lain yaitu Pancasila,” ujar Junaidi Ismail selaku ka'Kwarcab, melalui M.Rudiansyah selaku ketua Dewan Kerja Cabang (DKC), Senin (25/9/2017).

Lebih lanjut Rudiansyah menuturkan, memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun bangsa Indonesia berbeda-beda satu sama lain, baik itu beda agama, beda suku dan terdiri atas berbagai golongan, tapi tetap satu jiwa.

“Kita semua tentu menyambut baik upaya ini, karena berbekal nasionalisme yang kuat, bangsa ini akan tetap terjaga dan berdiri kokoh,” ucap Rudiansyah.

Kepada seluruh masyarakat yang nantinya akan hadir pada acara nobar film tersebut, Rudiansyah berharap pemutaran film pengkhianatan itu semoga dapat mengingkatkan nasionalisme masyarakat, khususnya generasi muda agar mengetahui sejarah kelam yang pernah terjadi di negara ini.

“Acara nobar ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat yang ingin hadir. Pihak kwarcab akan menyiapkan tempat yang memadai serta sarana prasarana yang diperlukan,” tandasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help