TribunPekanbaru/

Tiga Hari Berturut-turut Terjadi Pemadaman, Ini Kata Pihak PLN

Menjawab kondisi ini Manager PLN Area Rengat, Joymart Sihaloho menjelaskan bahwa pemadaman yang terjadi

Tiga Hari Berturut-turut Terjadi Pemadaman, Ini Kata Pihak PLN
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
MATI LISTRIK - Sebuah mesjid di Jalan Harapan Kec Rumbai Pesisir Pekanbaru menggunakan genset sebagai sumber listrik untuk penerangan menjalankan ibadah, Sabtu (20/2/2016) malam. Para warga dikawasan tersebut menyesalkan pihak PLN yang kerap melakukan pemadaman listrik di kawasan tersebut saat maghrib. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 5

Filename: articles/articles_view.php

Line Number: 195

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Selama tiga hari belakangan sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), baik Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Sebrida, Pasir Penyu, dan juga Lirik terjadi pemadaman listrik. Kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat. 

Menjawab kondisi ini Manager PLN Area Rengat, Joymart Sihaloho menjelaskan bahwa pemadaman yang terjadi selama tiga hari itu dikarenakan terjadinya gangguan pada jaringan sehingga mengakibatkan blackout pada sistem. "Data yang saya terima pemicunya karena permasalahan di jaringan," kata Joymart, Selasa (26/9/2017).
Kata Joy, sejumlah gangguan yang terdata antara lain umbul-umbul yang yang terkena jaringan dan kabel jaringan bawah tanah yang bocor. 

Untuk kabel yang bocor itu dijelaskan Joy karena ketahanan kabel tersebut untuk menahan denyutan tegangan dari kilat. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help