TribunPekanbaru/

Zulaikhah Wardan Minta Pengurus Keritang Menggerakkan Muslimat NU

Kecamatan Keritang merupakan kecamatan kedua yang melaksanakan pelantikan pengurus PAC dan PR

Zulaikhah Wardan Minta Pengurus Keritang Menggerakkan Muslimat NU
Kominfo Inhil
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se - Kecamatan Keritang. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, KERITANG – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan meminta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se - Kecamatan Keritang untuk menggerakkan Muslimat NU di Kabupaten Inhil.

“Ibu-ibu bantu saya, kita belajar bersama, tidak perlu takut. Saya yakin Ibu-ibu lebih berpengalaman. Di pundak kita dibebankan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa. Kita mempunyai kesempatan yang luas dan luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan kita dibidang keagamaan,” pinta Zulaikha saat melantik Ketua serta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se - Kecamatan Keritang di halaman Masjid Al - Falah, Kota Baru Siberida, Senin (25/9/2017).

Kecamatan Keritang merupakan kecamatan kedua yang melaksanakan pelantikan pengurus PAC dan PR Muslimat NU di Kabupaten Inhil setelah sebelumnya di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Zulaikhah memaparkan, muslimat NU merupakan organisasi yang eksistensinya dipandang penting karena dapat menjadi panutan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. 

“Muslimat NU adalah satu diantara faktor dominan dalam pelaksanaan kehidupan dunia maupun akhirat,” papar Wanita yang akrab disapa ikha ini.

Ikha pun berharap, keberadaan Muslimat NU ditengah masyarakat dapat membantu meminimalisir masuknya budaya negatif di kalangan masyarakat, serta dapat pula mengatasi kenakalan yang terdapat di kalangan remaja.

“Ibu-ibu harus waspada, jangan sampai anak kita terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik. Tingkatkan kepedulian dalam bermasyarakat. Salah satu caranya kita mengikuti pengajian kemudian kepada anak dan cucu kita bimbing serta arahkan untuk mengikuti program magrib mengaji,” urainya.
Selain itu, keberadaan Muslimat NU diharapkan Ikha juga dapat berjalan beriringin dengan Pemerintah Kabupaten, terutama dalam hal pelaksanaan program - program keagamaan dari kedua lembaga dengan tujuan untuk menjadikan masyarakat Inhil menjadi masyarakat yang semakin agamis.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat mengemban tugas dengan baik, amanah dan penuh tanggung jawab,” ujar Zulaikhah Wardan menutup sambutannya.

Pada pelantikan yang juga diiringi oleh Shalawat Badar yang dipimpin oleh Maulid Habsyi, Zulaikhah menyerahkan buku pedoman organisasi dan administrasi Muslimat NU kepada pengurus Muslimat NU yang baru saja dilantik. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help