TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Bidan Inhu Ini Terpilih Menjadi Bidan Praktik Terbaik Regional II Nasional

Selain itu, Bunga Tang juga aktif dalam memberikan sosialisasi tentang Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). 

Bidan Inhu Ini Terpilih Menjadi Bidan Praktik Terbaik Regional II Nasional
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bunga   Tang, bidan yang membuka praktek di Belilas, Kecamatan Seberida, Inhu terpilih sebagai bidan praktek terbaik, setelah meraih juara satu pelayanan MKJP tingkat nasional tahun 2017 di Regional II di luar Pulau Jawa. Penghargaan itu diterimanya setelah melalui proses penilaian.

Hal yang paling penting menjadi penilaian adalah metode pelayanan yang sesuai standar. Selain itu, Bunga Tang juga aktif dalam memberikan sosialisasi tentang Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). 

"Dalam melakukan penyuluhan, saya bekerjasama dengan sejumlah pihak mulai dari Ibu-ibu Salimah, panti, dan juga para kader," katanya ketika ditemui di sela-sela kegiatan HUT IBI Inhu di Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Inhu, Rabu (27/9/2017).

Atas penghargaan itu, Bunga Tang juga mendapat cendera mata dari IBI Kabupaten Inhu yang diserahkan oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto. 

Sementara itu, ada tiga ranting IBI Inhu yang juga diberikan cenderamata pada HUT IBI Inhu ke 66 itu, yakni ranting Pangkalan Kasai, ranting Lirik, ranting Lubuk Batu Jaya. Ketiga ranting itu diberikan penghargaan karena mampu memberikan pelayanan iva tes terbanyak. (ton)

Tags
Bidan
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help