TribunPekanbaru/

HUT IBI ke-66, Yopi Minta Para Bidan Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Mestinya bidan jangan sungkan untuk melayani di daerah-daerah terpencil yang memang membutuhkan.

HUT IBI ke-66, Yopi Minta Para Bidan Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Yopi Arianto, Bupati Inhu bersalaman dengan mahasiswa saat menghadiri kegiatan inhouse training ESQ STIE Indragiri yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 66 di Indragiri Hulu (Inhu) digelar di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Kabupetan Inhu, Rabu (27/9/2017). Pada peringatan HUT tersebut Bupati Inhu, Yopi Arianto juga sempat berpidato memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan seminar sehari dalam rangka HUT IBI ke 66 di Inhu.

Dalam pidatonya, Yopi berharap agar para bidan lebih meningkatkan lagi pelayanannya terhadap masyarakat. "Bagaimana rakyat merasa senang dengan pelayanan para bidan, itu yang harus ditingkatkan," kata Yopi sambil menerangkan peranan penting bidan di tengah masyarakat dalam hal menjaga kesehatan ibu dan anak.

Yopi menegaskan, bahwa mestinya bidan jangan sungkan untuk melayani di daerah-daerah terpencil yang memang membutuhkan. Bahkan berbicara pengalaman pribadi, Yopi pernah membawa sejumlah bidan untuk mengunjungi masyarakat di daerah Sanglap, Kecamatan Batang Cenaku untuk melayani masyarakat di sana. Hal itu dilakukannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang sama. 

Saat ditanyakan soal SK CPNS para bidan PTT, Yopi menjawab dirinya akan segera menandatangani SK tersebut. Hal ini sempat dikeluhkan oleh sejumlah bidan. Namun Yopi berjanji di hadapan para bidan, bahwa dirinya akan menandatangani SK itu segera. 

"Kemarin saya sudah mau tandatangan, tapi tiba-tiba didatangi sejumlah bidan secara beramai-ramai. Makanya saya tunda, bukan karena saya mau menghalangi," katanya.

Selain SK, terkait gaji para bidan PTT juga akan segera dicairkan setelah pembahasan. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help