TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Banyak Berkas Calon Peserta Belum Sesuai Aturan, Ini Kata Panwas Kabupaten Inhu

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui kebanyakan berkas yang diterima tidak dilengkapi dengan ijazah yang sudah dilegalisir.

Banyak Berkas Calon Peserta Belum Sesuai Aturan, Ini Kata Panwas Kabupaten Inhu
TribunPekanbaru/Budi Rahmat
ILUSTRASI - Pendaftar  calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (panwaslucam) pemilihan Gubenur Riau tahun 2018, Selasa (26/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Panwas Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat ini sedang memeriksa kelengkapan berkas administrasi para peserta seleksi Panwas Kecamatan di 14 kecamatan.

Ahmad Khaerudin, Ketua Panwas Kabupaten Inhu menjelaskan hasil pemeriksaan sementara masih banyak peserta yang belum melengkapi syaratnya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia, salah satunya ditemukan banyak foto copy ijazah yang belum dilegalisir.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap berkas masing-masing peserta, dan ditemukan masih banyak berkas yang belum sesuai dengan ketentuan. Kalau ditotal jumlahnya bisa mencapai lebih 30 berkas," katanya, Kamis (29/9/2017).

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui kebanyakan berkas yang diterima tidak dilengkapi dengan ijazah yang sudah dilegalisir. "Peserta hanya mengirimkan fotocopy ijazah tapi tidak dilegalisir, namun kita sudah meminta agar peserta itu segera memperbaikinya," katanya. Kemudian selain itu juga ditemukan ada peserta yang masih dibawah umur 25 tahun sesuai dengan ketentuan dari pantiia.

Meski begitu, Panwas Kabupaten Inhu masih memberikan kesempatan kepada masing-masing calon untuk melakukan perbaikan berkas sampai Jumat (29/7/2017) besok. 

Oleh karena itu, kata Ahmad Khaerudin, pihaknya sudah menghubungi setiap peserta yang berkasnya perlu diperbaiki. (ton)

Tags
panwas
Inhu
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help