TribunPekanbaru/

Pilkades Serentak di Inhu, Sejumlah Desa Sudah Bentuk Panitia

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), sejumlah kecamatan sudah melakukan sosialisasi semenjak dua pekan

Pilkades Serentak di Inhu, Sejumlah Desa Sudah Bentuk Panitia
(TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), sejumlah kecamatan sudah melakukan sosialisasi semenjak dua pekan lalu. Sementara itu, sejumlah desa yang akan melakukan Pilkades juga sudah membentuk panitia pemilihan.

“Masing-masing desa yang akan menyelenggarakan Pilakdes sudah membentuk panitia pelaksana,” ujar Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes), Herlina Wahyuningsih, Kamis (28/9/2017).

Baca: Satpol PP Dumai Razia KTP Sejak Senin Kemarin

Setelah itu, nantinya Dinas PMD akan turun ke sejumlah desa untuk mengecek kesiapan panitia pelaksanan tersebut.

Bahkan kata Herlina pihaknya juga akan melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh panitia pelaksana di masing-masing desa. 

Namun sebelumnya, sebagai tindak lanjut dari pembentukan Panpel Pilkades, pihaknya pada Senin (2/10/2017) mendatang menggelar sosialisasi penyelenggaran Pilkades serentak kepada Kades, BPD dan tim pengawas dari setiap kecamatan. Sesuai rencana kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan di ruang rapat Kantor Bupati Inhu. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help