TribunPekanbaru/

Tempat Wisata Indonesia yang Jadi Lokasi Syuting Film-film Terbaik

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia menjadikan siapa pun ingin memanfaatkannya. Tak hanya objek foto, tetapi hingga latar sebuah film kelas dunia.

Tempat Wisata Indonesia yang Jadi Lokasi Syuting Film-film Terbaik
Barry Kusuma
Pantai Tanjung Tinggi di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Keindahan alam yang dimiliki Indonesia menjadikan siapa pun ingin memanfaatkannya. Tak hanya menjadi objek foto, tetapi hingga latar sebuah film kelas dunia.

Beragam tempat indah di Indonesia pun kerap menjadi favorit lokasi syuting film. Sudah tak terhitung berapa jumlah film yang mengambil latar keindahan alam Indonesia seperti pantai, pegunungan, hutan, dan pulau-pulau kecil yang tersebar di berbagai wilayah.

Dirangkum dari siaran pers dari Ezytravel yang diterima KompasTravel, Jumat (27/9/2017), berikut destinasi wisata Indonesia yang jadi tempat syuting favorit.

1. Bromo Tengger Semeru

Keindahan Guung Bromo dan Gunung Semeru sudah tak diragukan lagi. Salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia ini mampu menyajikan lukisan alam yang memukau.

Penonton film 5 cm tampaknya mungkin masih teringat ketika lukisan alam tersebut membawa Anda berpetualang di dalamnya.

Gunung Semeru seakan memberi tantangan yang harus dilahap di setiap langkahnya. Apalagi keberadaan Ranu Kumbolo yang menjadi ikon di film tersebut.

Selain film 5 cm ternyata Gunung Bromo juga menjadi salah satu latar film hollywood yaitu The Philosopher. Film yang dibintangi Cinta Laura sebagai salah satu pemeran utama menjadi salah satu film yang terkenal di dunia.

2. Pantai Tanjung Tinggi Belitung 

Sunset yang indah, guratan jingganya terbenam di antara deretan batu granit putih dan hamparan pasir putih yang lembut. Itulah keindahan alam yang terpancar dari Pantai Tanjung Tinggi di Belitung. Hal tersebut terlukis juga dalam film legendaris Laskar Pelangi.

Halaman
12
Tags
wisata
film
Editor: Ariestia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help