TribunPekanbaru/

Aksi 299

Begini Sikap PBNU Terkait Aksi 299 Hari Ini

Aksi yang dimotori oleh Presidium 212 ini akan dihadiri oleh sekitar 50.000 orang yang akan turun ke jalan, lalu bergerak di Gedung DPR RI.

Begini Sikap PBNU Terkait Aksi 299 Hari Ini
NU Online
Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memastikan tidak akan ikut dan terlibat dalam aksi sebagian ormas pada Jumat (29/9/2017).

Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini mengatakan bahwa NU tidak akan ikut aksi 299 yang dimotori oleh beberapa ormas terkait isu lawan PKI atau menolak Perppu Ormas.

"PBNU tidak akan ikut gerakan ini," kata Helmy Faishal, Kamis (28/9/2017) di Jakarta.

Baca: Inikah yang Jadi Penyebab Ditutupnya Ulu Kasok Si Raja Ampat Riau?

Menurut pria kelahiran Cirebon ini, jika isunya lawan PKI, demo 299 tidak diperlukan. Pasalnya PKI sudah bubar dan rekonsiliasi alamaiah sudah berjalan.

"Kita harus melihat masa depan Indonesia yang lebih matang dengan modal kebersamaan semua pihak," terangnya.

Ia menegaskan bahwa tidak ada dosa yang turun temurun. Karena itu, anak keturunan PKI juga punya hak yang sama sebagai warga negara.

"Bahaya laten di depan mata kita yang harus diperangi justru lebih rumit seperti soal kesenjangan ekonomi, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, dan terorisme," ujar Helmy Faishal.

Baca: Bocah Imut Pemeran Ade Irma Suryani Di Film G30S/PKI Sekarang Begini Penampilannya

Dikabarkan, aksi yang dimotori oleh Presidium 212 ini akan dihadiri oleh sekitar 50.000 orang yang akan turun ke jalan, lalu bergerak di Gedung DPR RI. (NU Online)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help