TribunPekanbaru/

Gubernur Kumpulkan Guru SMA dan SMK se-Inhu di Air Molek, Ada Apa?

Secara umum dan dari tahun- ke tahun prestasi anak anak Riau mengalami peningkatan dan mendapatkan prestasi di lokal maupun di mancanegara.

Gubernur Kumpulkan Guru SMA dan SMK se-Inhu di Air Molek, Ada Apa?
TribunPekanbaru/Nasuha
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan silaturahmi dengan seluruh guru SMA dan SMK se Kabupaten Indragiri Hulu di SMK 1 Inhu Air Molek. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan silaturahmi dengan seluruh guru SMA dan SMK se Kabupaten Indragiri Hulu di SMK 1 Inhu Air Molek

Gubernur Riau pada saat kunjungan didampingi Plt Sekda Inhu Hendrizal, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, dan Anggota DPRD Riau, Yuliasman bersama tenaga pendidik SMA dan SMK se Inhu. 

"Ini yang ketiga kali saya silaturahmi dengan Guru SMA dan SMK setelah sebelumnya di Kuansing dan Dumai. Karena penting untuk mengetahui langsung kondisi pendidikan, "ujar Andi Rachman Jumat (29/9).

Sehingga kedatangannya ke daerah tersebut untuk memastikan dan mengumpulkan aspirasi dari pihak terkait dengan pendidikan termasuk keluhan dan persoalan yang dihadapi. 

"Saya datang kesini ingin memastikan kembali, mengenai perkembangan yang dilakukan, bagaimana kita harus bersama-sama memperbaiki untuk kemajuan kedepan khususnya di SMA dan SMK , saya liat inilah penentu masa depan,"ujar Andi. 

Andi menambahkan, dengan pelimpahan kewenangan SMA dan SMK ke Provinsi, maka menurut Gubernur tidak boleh main-main, pendidikan harus ditangani dengan serius. Apalagi bicara untuk SDM Riau kedepannya. 

"Karena anak-anak kita nanti pasti akan mencoba ke perguruan tinggi di Indonesia dan itu mereka pergi mendaftar sudah membawa nama Riau,"jelasnya.

Secara umum dan dari tahun- ke tahun prestasi anak anak Riau mengalami peningkatan dan mendapatkan prestasi di lokal maupun di mancanegara. Bahkan ada anak Riau mewakili Indonesia itu suatu merupakan kebanggaan. 

"Makanya untuk itu,  jika ada masalah yang mengandalkan untuk perbaikan dunia pendidikan maka kita diskusikan, kita punya kepala Dinas pendidikan, yang punya tupoksi,  punya kewenangan, punya anggaran dan bisa buat perencanaan untuk memajukan pendidikan ini,"ujar Andi.

Kepada pihak sekolah, Andi Rachman juga meminta agar membuat suatu perencanan yang bisa memajukan pendidikan,  ini khususnya pada pendidik dan tenaga kependidikan. "Oleh karena itu kita coba fokus untuk tenaga pendidik dalam memajukan pendidikan ini," ujarnya.

Untuk komitmen Pemprov Riau sendiri menurut Andi tidak perlu dipertanyakan untuk dunia pendidikan, apalagi juga saat ini Pemerintah sedang mencari trobosan yang baru, untuk bisa tetap membantu dunia pendidikan.

"Sekarang yang kita andalkan migas dan perkebunan mengalami penurunan dan belum stabil. Jadi kita sangat perlu terobosan-trobosan lain seperti mengajak swasta dukung dunia pendidikan, "ujarnya.(*)

Penulis: Nasyuha
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help