TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

Gedung Baru Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan Diresmikan

Saat ini secara keseluruhannya, Bank Riau Kepri sudah memiliki 151 kantor, untuk di Kabupaten Inhil sudah memiliki 5 kantor cabang.

Gedung Baru Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan Diresmikan
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhik HM Wardan didampingi oleh Direktur Utama PT Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, Komisaris Utama PT Bank Riau Kepri Mambang Mit, melakukan pemotongan pita tanda diresmikan gedung baru Bank Riau Kepri Inhil. 

 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – PT Bank Riau Kepri terus melakukan inovasi untuk dapat hadir menggerakkan roda perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Apalagi saat ini, kehadiran Bank Riau Kepri (BRK) di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Inhil akan semakin prima dan maksimal dengan diresmikannya gedung baru Kantor PT Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan di Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Senin (2/10/2017).

Peresmian dilakukan oleh Bupati Inhik HM Wardan, serta dihadiri oleh Direktur Utama PT Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, Komisaris Utama PT Bank Riau Kepri Mambang Mit, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Dengan berpindahnya gedung Bank Riau Kepri yang awalnya berada di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan ini, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari berharap keberadaan Bank Riau Kepri semakin lancar dan terus meningkat serta siap berperan demi kebaikan bersama.

“Pindahnya gedung itu sebagai keseriusan dalam mengembangkan Bank Riau Kepri di Kabupaten Inhil,” ujar Irvandi.

Lebih lanjut Irvandi menjelaskan, saat ini secara keseluruhannya, Bank Riau Kepri sudah memiliki 151 kantor, untuk di Kabupaten Inhil sudah memiliki 5 kantor cabang.

“Khusus untuk di Kabupaten Inhil, kita telah membangun 5 kantor cabang, antara lain di Tembilahan, Kateman dan Kotabaru Keritang," ujarnya.

Selanjutnya, Komisaris Utama PT Bank Riau Kepri Mambang Mit juga menuturkan, keberadaan Bank Riau Kepri tidak lepas dari sokongan pemerintah, karena sebagai Bank daerah, lanjutnya lagi, Penerintah dinilai telah turut andil membantu memajukan PT Bank Riau Kepri ini.

“Modal membangun hanya sebesar Rp 1,1 Triliun. Dan saat ini, aset PT Bank Riau Kepri sudah mencapai Rp 27 Triliun. Dari total tersebut, Rp 15 Triliun sudah bisa digelontorkan untuk kredit masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan, menurut mantan Wakil Gubernur Riau ini, Sepanjang tahun ini Bank Riau Kepri terus mengalami keuntungan. Dengan demikian, pada tahun 2018 mendatang Bank Riau Kepri akan membentuk sendiri Bank Riau Kepri Syari'ah.

“karena untuk saat ini hanya berbentuk unit dari Bank Riau Kepri,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan yang hadir meresmikan gedung tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat karena telah didirikan relokasi gedung kantor baru, Bupati Wardan juga menilai realokasi ini mampu menunjang kinerja BRK menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Atas nama pemerintah, kami turut berbahagia atas peresmian gedung kantor baru ini. Apalagi kami sudah merasakan bahwa Bank Riau Kepri ini sudah terasa menjadi milik pemerintah dan masyarakat Inhil. Karena sudah sangat erat keberadaannya,” tutur Wardan.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help