TribunPekanbaru/

Hmmm, 4 Ragam Bakso yang Bikin Ngiler di Festival Bakso Living World

Sepuluh jenis bakso berbeda dan ragam kuliner nusantara bisa dicoba di Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di Banten

Hmmm, 4 Ragam Bakso yang Bikin Ngiler di Festival Bakso Living World
KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Living World, Alam Sutera, Tangerang. 

Penulis: Muhammad Irzal Adiakurnia, Kompas.com

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Kuliner bakso merupakan kesukaan banyak orang, lintas generasi dan juga lintas kelas ekonomi. Hal ini yang dimanfaatkan salah satu penyelenggara Festival Bakso untuk menyajikan ragam bakso unik ke tengah-tengah masyarakat.

Sepuluh jenis bakso berbeda, juga ragam kuliner nusantara bisa Anda coba di Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

"Bakso yang kita pilih berdasarkan keunikannya, terkenal enak dari review pelanggannya, juga yang siap untuk masuk festival," ujar Febriyanto Rachmat, CEO Jisscom sebagai penyelenggara kepada KompasTravel, Minggu (1/10/2017).

Bagi Anda penggemar bakso, KompasTravel merangkum ragam bakso yang patut Anda coba di festival ini. Selain ketagihan, dijamin Anda berkeringat.

1. Bakso Goreng Gajah

Mendengar namanya sudah terbayang besarnya bakso tersebut. Jika bakso rebus yang besar, mungkin sudah biasa, tapi ini bakso goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam.

l
Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Living World, Alam Sutera, Tangerang.(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

Bakso goreng gajah ini justru berisikan adonan tepung, ayam, atau udang. Tiap porsinya disajikan dengan sambal khusus dengan rasa asam pedas. 

Ada tiga jenis ukuran dan rasa, bakso kecil dengan ukuran empat centimeter Rp 8.000, bakso sedang Rp 13.000, dan bakso jumbonya berukuran 10 centimeter, Rp 39.000.

Selain di festival ini, Bakso Goreng Gajah bisa ditemui di Pasar Ahpong Sentul, Pasar PIK, pasar BSD, dan yang lainnya.

Halaman
123
Editor: Ariestia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help