TribunPekanbaru/

Atlet Rohul Ukur Kekuatan ‎Jelang Porprov IX Riau 2017

Pada kesempatan kali ini, tambahnya, kegiatan ini juga dijadikan untuk mengukur kekuatan untuk menghadapi Porprov Riau di Kampar.

Atlet Rohul Ukur Kekuatan ‎Jelang Porprov IX Riau 2017
TribunPekanbaru/Donny Kusuma

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN-‎ Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang akan dibuka Jumat 27 Oktober 2017, mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hulu (Rohul) terus melakukan persiapan matang.

Seperti Kamis (5/10/2017) pagi, 209 atlet dan official dari 18 cabang olahraga (Cabor) mengikuti jalan santai dan senam pagi bersama di Sekretariat KONI Rohul di lapangan Pematang Baih, Pasirpangaraian.

Plt Ketua KONI Rohul Indra Gunawan, melalui Ketua Harian KONI Rohul Fajar Daulay mengungkapkan, ‎ selain jalan santai, pihaknya sekaligus menyerahkan bantuan training center (TC) untuk Porprov IX Riau 2017 di Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan kali ini, tambahnya, kegiatan ini juga dijadikan untuk mengukur kekuatan untuk menghadapi Porprov Riau di Kampar.

"Kami tidak muluk-muluk, sudah 90 persen kami sudah siap untuk melakukan pertandingan," terangnya, didampingi Sekretaris Umum KONI Rohul Supriadi Daulay, dan Kabid Pembinaan Prestasi KONI Rohul Bripka Totok Nurdianto SH.

Saat ditanya bagaimana sistem TC dilakukan KONI Rohul sebagai persiapan atlet dari 18 Cabor menghadapi Porprov Riau, Fajar mengaku, sistem TC dikembalikan ke masing-masing Cabor, dalam mempersiapkan para atletnya.

Untuk mendali di Porprov Riau 2017, Fajar‎ mengaku, KONI Rohul tidak muluk-muluk, namun berupa sekuat tenaga memperbaiki ranking, dimana di Porprov Riau meraih posisi delapan.

"Kita akan memperbaiki ranking. Insya Allah kita akan berusaha sekuat tenaga mencapai ranking lima, atau paling minimal enam sudah di tangan kita," optimisnya.

Ketika ditanya cabor apa yang berpeluang mendapatkan emas, Fajar enggan menyebutkan‎ Cabor apa saja yang jadi andalan KONI Rohul di Porprov Riau, dan berpotensi memperoleh medali.‎

"Ada beberapa cabang yang memang betul-betul memang cabang andalan untuk Kabupaten Rokan Hulu dari tahun ke tahun," ungkap

Fajar dan mengaku sudah mengantongi nama sejumlah Cabor yang berpotensi memperoleh medali.

"Ya kita minta semua cabor bisa semaksimal mungkin dalam menghadapi Porprov Riau, sehingga bisa mengharumkan Rohul," harapnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help