TribunPekanbaru/

Berkunjung ke Inhu, KI Beri Nilai Positif terhadap Pelaksanaan PPID

Dalam penilaian peningkatan Informasi pelayanan publik ini, sejauh ini respon cepat memang dari Indragiri Hulu.

Berkunjung ke Inhu, KI Beri Nilai Positif terhadap Pelaksanaan PPID
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Plt Kadiskominfo Inhu, Jawalter menerima rombongan KI Riau saat berkunjung ke Inhu, Rabu (03/10/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Inhu. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter di ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Inhu pada Rabu (4/10/2017) kemarin.

Rombongan KI Riau dipimpin langsung oleh Wakil Ketua KI Riau, Tatang Yuliansyah didampingi komisioner Alnov Rizal, Kasubag Umum Diva dan panitera pengganti. Selain Jawalter, pertemuan ini juga dihadiri Kabid E Goverment, Roma Doris Meng berseta staf.

Dalam kunjungannya itu, tim KI Riau memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan PPID di Kabupaten Inhu. “Sejauh ini jika dilihat dari seluruh unsur, PPID Indragiri Hulu masih terbaik di Provinsi Riau. Inhu masih sangat peduli dengan pelayanan publik, tegas Tatang.

Banyak hal bisa menjadi dasar penilaian untuk pelaksanaan PPID di kabupaten dan kota di Riau, mulai dari segi sarana dan prasaran, management, maupun hal lainnya. Berdasarkan penilaian, Inhu masih yang terbaik. Namun dikatakannya, penentuan siapa terbaik tentunya akan dibahas nantinya pada tingkat KI Riau.

Ditambahkannya, dalam penilaian peningkatan Informasi pelayanan publik ini, sejauh ini respon cepat memang dari Indragiri Hulu. Untuk daerah lain, KI harus terus jemput bola, sementara Inhu langsung merespon segala permasalahan.

Harus diakui selama ini untuk penilaian peningkatan PPID ini, Inhu selalu berada pada peringkat pertama dan masih menjadi rujukan bagi daerah lainnya di Riau yang mempunyai semangat untuk terus melakukan peningkatan dalam pelayanan informasi.

Tatang juga sangat menyayangkan bahwa dibeberapa daerah di Riau, untuk permasalahan keterbukaan informasi ini, masih menempatkan Kominfo berada pada posisi eselon III, bahkan di Rohil masih eselon IV. Sementara Inhu sudah eselon II.

Dijelaskannya, hasil penilaian pemeringkatan PPID atau informasi pelayanan publik ini akan diumumkan pada bulan November 2017 mendatang di Pekanbaru. ”Saat itu akan diketahui daerah mana berhasil menjadi terbaik di Riau tahun 2017," tegasnya lagi. (*)

Tags
Inhu
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help