TribunPekanbaru/

Riau

Akses Jalan Rengat - Tembilahan Terancam Putus, Ternyata Ini yang Terjadi

"Ada lagi titik lain yang rencananya mau direlokasi jalannya dan sedang proses dari Provinsi, karena jalan itu kan jalan milik Provinsi,"ujar Fahmi.

Akses Jalan Rengat - Tembilahan Terancam Putus, Ternyata Ini yang Terjadi
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Akses jalan yang menghubungkan kota Rengat Inhu dan Tembilahan nyaris putus akibat longsor yang terjadi karena tergerus arus sungai Indragiri, tepatnya di Kecamatan Kuala Cenaku.

Warga yang tinggal di Tembilahan berharap agar segera ada penanganan.

Kondisi jalan yang berada di dekat jembatan itu sendiri sebagian badan jalan sudah ambruk ke sungai, sementara yang tersisa sudah mengalami ketetapan dan sudah tidak layak dilewati kenderaan bertonase berat.

Baca: Video: Inikah Penyebab Bentrok Mahasiswa Teknik dan FISIP Universitas Riau?

Baca: Hadapi Persis Solo Panpel PSPS Sediakan Bonus Bagi Dzumafo Cs, Syaratnya Jika . . .

"Kalau sempat putus jalannya kami di Tembilahan mau lewat jalan mana lagi kalau mau keluar, pasti nggak bisa keluar kami. Karena jalan itu akses utamanya, "ujar Fahmi warga Tembilahan kepada Tribun Jumat (7/10/2017).

Fahmi juga menyebut, banyak yang dirugikan jika kondisi jalan rusak ini tidak diperbaiki segera, karena akses perekonomian dan penghidupan masyarakat Inhil hanya mengandalkan jalan tersebut.

"Dampaknya pasti besar kalau sempat putus total, jadi jangan sampai dibiarkan berlarut nanti makin parah dan akhirnya putus total, kasihan masyarakat, "ujar Fahmi yang sering pulang balik Inhil - Pekanbaru tersebut.

Baca: Terjadi Dalam Kampus, Ini Jumlah Korban Bentrokan Mahasiswa Universitas Riau

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help