TribunPekanbaru/

Inilah Manfaat dan Bahaya Mandi Malam Hari

Ada sejumlah manfaat yang berguna bagi tubuh kita, ketika mandi malam. Apa saja manfaatnya, berikut

Inilah Manfaat dan Bahaya Mandi Malam Hari
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mandi malam, selama ini dianggap membawa penyakit bagi tubuh kita. Ada yang mengatakan orang yang sering mandi malam akan rentan terkena rematik.

Namun, tak selamanya mandi malam buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Ada sejumlah manfaat yang berguna bagi tubuh kita, ketika mandi malam. Apa saja manfaatnya, berikut kami jelaskan satu persatu.

1. Memberi Efek Segar Lebih
Mandi di malam hari membuat badan menjadi segar kembali dan karena aktivitas yang dilakukan seharian penuh dapat membuat tubuh lemas dan penat akan lebih membuat tubuh segar karena air di malam hari lebih dingin dibandingkan dengan air di pagi hari.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Nah jika anda mengalami dahar tinggi. Selain dengan obat herbal darah tinggi, anda juga dapat mengatasinya dengan mandi malam hari. Mandi pada saat malam hari juga baik untuk dapat mencegah naiknya tekanan darah tinggi, akan tetapi juga tetap tidak dianjurkan apabila dilakukan setiap hari.

3. Mengatasi Insomnia
Apabila anda mengalami insomnia atau susah tidur, akan lebih baik untuk mencoba mandi dengan air hangat sebelum tidur, karena dapat menjadikan tidur lelap.

Meskipun mandi malam dapat menyegarkan tubuh, namun banyak orang yang beranggapan bahwa mandi malam dapat membahayakan kesehatan. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribun Jogja dengan judul Manfaat Dan Bahaya Mandi Malam Hari

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help