TribunPekanbaru/

Karena Kelelahan Kerja, Wartawati Ini Meninggal Dunia

Bulan Mei setahun setelahnya, kantor ketenagakerjaan setempat menyatakan kematiannya disebabkan

Karena Kelelahan Kerja, Wartawati Ini Meninggal Dunia
Iistimewa
Miwa Sado 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pimpinan NHK meminta maaf atas kematian seorang reporternya akibat kerja berlebihan.

Demikian disiarkan NHK dalam lamannya, Jumat (6/10/2017).

Miwa Sado yang bertanggung jawab meliput Pemerintah Metropolitan Tokyo, meninggal karena gagal jantung di rumahnya pada bulan Juli 2013, di usia 31 tahun.

Bulan Mei setahun setelahnya, kantor ketenagakerjaan setempat menyatakan kematiannya disebabkan kerja berlebihan.

Sado dilaporkan bekerja lembur sebanyak sekitar 159 jam di bulan sebelum kematiannya. Ia meliput pemilihan majelis Tokyo serta Majelis Tinggi. Setelah kejadian itu, NHK mengkaji praktik kerja para wartawannya.

Lembaga penyiaran ini memutuskan perlunya memberi tahu seluruh staf dan masyarakat mengenai kejadian ini, dan memastikan kembali tekadnya untuk mencegah terulangnya kembali kejadian ini dan memastikan penerapan reformasi ketenagakerjaan.

Orang tua Sado menyatakan mereka masih tidak bisa menerima kematian anak perempuannya akibat kerja berlebihan. Mereka mengungkapkan harapan bahwa perasaan Sado serta kesedihan keluarganya tidak sia-sia.

Presiden Direktur NHK Ryoichi Ueda dalam jumpa pers menyatakan penyesalan mendalam karena kehilangan reporter yang hebat yang mendedikasikan dirinya bagi penyiaran publik. (NHK) (*)

Berita ini sudah terbit di Tribunnews.com dengan judul Wartawannya Meninggal Dunia Karena Kelebihan Kerja, Pimpinan NHK Minta Maaf

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help