AKN Bengkalis Gelar Program Teaching Industri dengan PT MAS

Sebanyak 27 Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) bengkalis ikuti Program Teaching Industri

AKN Bengkalis Gelar Program Teaching Industri dengan PT MAS
Istimewa
Lauching Program Teaching Industri AKN Bengkalis dengan PT Meskom, Sabtu (7/10/2017) pagi kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebanyak 27 Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) bengkalis ikuti Program Teaching Industri di perusahaan kelapa sawit dan air mineral PT Meskom Agro Sarimas (MAS) Bengkalis.

Mahasiswa yang mengikuti Program ini merupakan mahasiswa semester pertama program studi Teknik Sistem Pembangkit AKN Bengkalis.

"Ini merupakan program belajar kita terbaru di tahun ajaran 2017 -2018, dimana mahasiswa yang diutus belajar ke sana akan menjalani kuliah di PT MAS baik teori maupun praktek selama 16 kali pertemuan," ungkap Ketua AKN Bengkalis Alfansuri, Sabtu (7/10) usai Lauching program Teaching Industri di PT MAS.

Menurut Alfansuri, program ini dilakukan dengan tujuan bisa mengenalkan mahasiswa dengan kondisi langsung di lapangan.

Dengan program ini juga bisa meningkat pegetahuan mahasiswa dalam praktek pengunaan mesin karena didik langsung oleh praktisi di lapangan.

"Selama menuntut ilmu di PT MAS, mahasiswa AKN akan dituntun tenaga profesional perusahaan. AKN hanya menentukan materi dan mengutus instruktur mendampingi proses belajar disana," kata Alfansuri.

Alfansuri mengapresiasi perusahaan PT MAS yang sangat mendukung program pendidikan di Bengkalis khususnya di AKN.

Dengan kerjasama ini Alfansuri harap bisa mencipatakan mahasiswa yang terampil setelah lulus dari AKN Bengkalis.

Sementara itu, pihak PT MAS menyambut baik program teaching industri AKN Bengkalis. Karena dengan kerjasama tersebut pihaknya telah memberi kontribusi terhadap Sumber Daya Manusia tempatan.

Hal ini diungkap General Manager PT MAS Irawan kepada wartawan usai Lauching program Teaching Industri AKN Bengkalis dengan perusahaan.

"Tentu kita sangat berbangga dan mengucapkan terima kasih karena kami diberi kesempatan, dijadikan tempat untuk praktek dan belajar mahasiswa AKN,"ujarnya, Sabtu (7/10/2017).

Irawan mengatakan, menyiapkan sumber daya berkelanjutan dianggap perlu. Setiap perusahaan kedepannya, pasti membutuhkan tenaga kerja. "Perusahaan ini juga akan membutuhkan SDM berkelanjutan, kita tentunya akan memprioritaskan tenaga lokal,"imbuhnya.

Untuk itu pihaknya, berharap para mahasiswa yang belajar di sini bisa memanfaatkan dengan baik ilmu yang diberikan. Sehingga pengetahuan yang diberikan oleh praktisi di PT MAS betul betul bermanfaat bagi mahasiswa.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help