TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

Begini Fasilitas yang Akan Dinikmati Penghuni Rusunawa Tembilahan Hulu

Rusunawa nantinya juga akan dihuni oleh masyarakat yang saat ini berdomisili di bantaran Sungai Indragiri

Begini Fasilitas yang Akan Dinikmati Penghuni Rusunawa Tembilahan Hulu
istimewa
Kepala Dinas (Kadis) DPRKP Kabupaten Inhil, Tengku Eddy Erizal (paling kanan) saat mendampingi Bupati Inhil HM Wardan meninjau pembangunan rusunawa. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Keberadaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menurut Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan berguna untuk mengakomodir masyarakat yang tinggal di permukiman minim sanitasi.

Selain itu, lanjut Bupati, Rusunawa nantinya juga akan dihuni oleh masyarakat yang saat ini berdomisili di bantaran Sungai Indragiri, khususnya yang berada di kawasan Parit 13, Tembilahan.

“Pada prinsipnya, ini adalah upaya relokasi yang difasilitasi oleh Pemkab Inhil bagi masyarakat bantaran sungai Indragiri yang rumah tinggalnya minim atau bahkan tanpa sanitasi,” ujar Bupati, Sabtu (7/10/2017) pagi.

Baca: Asyik Gituan di Gang Gelap Sepasang Pelajar Ini tak Sadar Didatangi Satpol PP

Baca: Baru Berumur 6 Bulan, Bayi di Pekanbaru Harus Jalani Operasi Katarak, Ternyata Ini Penyebabnya

Tidak hanya menyediakan sarana sanitasi yang memadai, menurut Bupati Wardan lagi, berbagai fasilitas menarik juga akan tersedia bagi penghuni rusunawa secara umum, antara lain seperti mini market, mushalla dan lain sebagainya.

Sementara itu, tujuan khusus pembangunan rusunawa sebagai hunian menengah ke bawah ini, dikatakan Bupati adalah untuk menertibkan masyarakat yang mendirikan rumah tanpa terlebih dahulu memperhatikan prasyarat pendirian rumah, yakni bangunan rumah harus berjarak minimal 5 (Lima) meter dari sempadan jalan.

“Selain berdampak terhadap ketertiban berlalu - lintas. Ini (Pembangunan Rusunawa) juga baik untuk tata kota dan keterbukaan ruang publik,” pungkas Bupati. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help