TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

Video Tak Senonoh Sepasang Remaja Ramai Beredar, Begini Imbauan Kapolres Inhil

“Kami sedang bekerja, dimohon kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan video ini,” tegasnya baru - baru ini.

Video Tak Senonoh Sepasang Remaja Ramai Beredar, Begini Imbauan Kapolres Inhil
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU, TEMBILAHAN – Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, M,Si meminta pengguna sosial media (Sosmed) untuk tidak menyebarluaskan video berdurasi 1 menit yang menunjukan dua orang remaja sedang bermesraan di toilet sebuah bangunan kosong di Tembilahan.

Hal ini disampaikan Kapolres mengingat telah beredar luasnya video tak senonoh antara sepasang remaja di Pelabuhan Parit 21 Tembilahan, Inhil, Riau tersebut di jejaring facebook.

Kapolres mengatakan, menindaklanjuti menyebarnya video tersebut, saat ini tim Siber Polres Inhil tengah berupaya untuk memblokir video tersebut agar tidak bisa diakses.

Baca: Hadir di Fun Walk Alfamart Pekanbaru, Begini Reaksi Pengunjung Saat Lihat Raffi Ahmad

Baca: Cantik Badai! Begini Penampilan Laudya Cynthia Bella di Resepsi Ke-2 Pernikahannya

“Kami sedang bekerja, dimohon kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan video ini,” tegasnya baru - baru ini.

Kapolres juga menjelaskan, hal ini dilakukan Polres Inhil, Karena berdasarkan UU Pornografi Pasal 4 ayat (1) UU 44/2008 mengatur larangan perbuatan memproduksi, membuat, memperbanyak, menggandakan, menyebarluaskan, menyiarkan, mengimpor, mengekspor, menawarkan, memperjualbelikan, menyewakan.

Ancaman terhadap pasal ini diatur dalam Pasal 29 UU 44/2008 yaitu pidana penjara paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp 250 juta rupiah dan paling banyak Rp 6 miliar rupiah.

Sebelumnya netizen dihebohkan dengan video sepasang remaja sedang memadu kasih di toilet sebuah bangunan yang kosong tidak terpakai di Tembilahan beredar luas di media sosial Facebook.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help