TribunPekanbaru/

Begini Cara Ketua DPRD Kampar Sambut Massa Koto Aman

assa pengunjuk rasa dari Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir disambut oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, Senin (9/10/2017).

Begini Cara Ketua DPRD Kampar Sambut Massa Koto Aman
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sihombing
Halaman Gedung DPRD Kampar dipadati pengunjuk rasa, Senin (9/10/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Massa pengunjuk rasa dari Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir disambut oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, Senin (9/10/2017). Fikri naik ke panggung orasi yang dibawa pendemo.

Fikri menanggapi tuntutan peserta aksi dengan berorasi. Ketua DPD II Partai Golongan Karya Kampar ini berjanji akan menindaklanjuti tuntutan pengunjuk rasa.

"Saya harap masyarakat bersabar. Masalah ini pasti akan diselesaikan," tegas Fikri. Ia meminta pengunjuk rasa tidak bertindak di luar aturan.

Fikri menyinggung dugaan HGU oleh PT. SBAL yang diungkap pengunjuk rasa. Lahan yang dikuasai perusahaan harus sesuai dengan luas sebagaimana tertera dalam HGU.

Baca: Warga Koto Aman Tumpah Ruah di Gedung DPRD Kampar, Ini Tuntutan Mereka

Terkait konflik agraria di Koto Aman, Fikri mengaku sudah menerima laporan. Namun awalnya dikira kepentingan sekelompok saja. Sebab laporan pengaduan yang diterima hanya dari perorangan saja.

Sebelum dan sesudah berorasi, Fikri sempat berbincang-bincang dengan sejumlah pengunjuk rasa. Ia bahkan bercanda dengan kaum ibu. ‎Ia berusaha menenangkan pengunjuk rasa yang sedang diliput kecewa. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help