TribunPekanbaru/

Bupati Inhil Lantik Sekaligus Ambil Sumpah Jabatan Pj Kades Concong Dalam

Pelantikan ini dilakukan untuk mengabsahkan pergantian Kepala Desa sebelumnya yang telah habis masa jabatan

Bupati Inhil Lantik Sekaligus Ambil Sumpah Jabatan Pj Kades Concong Dalam
Kominfo Inhil
Bupati Inhil melantik Sekaligus Ambil Sumpah Jabatan Pj Kades Concong Dalam, Ruslan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Concong Dalam, Kecamatan Concong di Desa Concong Tengah, Senin (9/10/2017).

Pelantikan ini dilakukan untuk mengabsahkan pergantian Kepala Desa sebelumnya yang telah habis masa jabatan dengan Penjabat Kepala Desa menjelang pelantikan Kepala Desa Definitif.

“Penunjukkan Pejabat Kepala Desa ini juga bertujuan untuk mengisi kekosongan tampuk kepemimpinan Desa Concong pasca pemilihan Kepala Desa serentak pada 30 Agustus lalu,” tukas Bupati.

Baca: Terima Aduan Dua Desa Terkait Konflik Agraria, DPRD Inhil Akan Segera Panggil PT K3

Selain itu, prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini merupakan implementasi dari Undang - Undang dan Peraturan Pemerintah.

Sementara itu, untuk pelantikan Kepala Desa Definitif Concong Dalam akan diselenggarakan secara marathon bersamaan dengan 57 Kepala Desa Definitif lainnya.

Kepada Penjabat Kepala Desa Concong Dalam yang baru dilantik, Bupati berpesan agar dapat senantiasa memfokuskan diri dalam melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan serta tanggung jawab yang dilimpahkan Undang - Undang.

“Dihadapan saudara telah menunggu tugas yang merupakan kewajiban bagi saudara. Meski saudara tidak lama menjabat setelah ini, tetaplah fokus melaksanakan tugas. Jalankan program - program yang telah dicanangkan sebelumnnya, seperti DMIJ,” tukasnya.

Dalam upaya realisasi program perdesaan, seperti DMIJ, Bupati berkomitmen bahwa Pemerintah Kabupaten Inhil akan senantiasa mendukung jalannya roda pemerintahan desa Concong Dalam.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help