TribunPekanbaru/

Ini Bentuk Dukungan Komisi II DPRD Terkait Penertiban PKL Pasar Pagi Arengka

Sudah jelas trotoar dan badan jalan tersebut hak bagi pejalan kaki dan kendaraan.

Ini Bentuk Dukungan Komisi II DPRD Terkait Penertiban PKL Pasar Pagi Arengka
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Penertiban PKL di Pasar Pagi Arengka 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak dibentangkan spanduk larangan jualan di badan jalan, kepada PKL di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru kemarin, puluhan pedagang di pasar tersebut nampaknya takut. Terbukti, hingga Selasa (10/10/2017) hari ini, beberapa PKL nampak membongkar sendiri lapak yang dibuatnya.

Hal ini ternyata didukung Komisi II DPRD Pekanbaru. Menurut legislator, langkah tegas Tim Yustisi Pemko dalam menegakkan aturan, harus disupport semua pihak juga. Sebab, sudah jelas trotoar dan badan jalan tersebut hak bagi pejalan kaki dan kendaraan.

"Memang ini harus ditertibkan. Kita dukung seribu persen," tegas Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE kepada Tribunpekanbaru.com.

Tim Yustisi Kota Pekanbaru kembali menertibkan PKL liar, yang berjualan di kawasan Pasar Pagi Arengka Pekanbaru. Penertiban ini sesuai aturan, dengan sanksi hukuman kurungan 6 bulan penjara.

"Kalau tidak sikap tegas seperti ini, maka pasar tersebut akan semraut terus. Namun kita tekan kan di sini, penertiban harus dilakukan persuasif. Jangan sampai ada bentrok, atau pihak yang dirugikan," pinta politisi Demokrat ini.

Atas kondisi ini, beberapa PKL mengaku bersalah dan tidak mau berjualan lagi di lokasi tersebut. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help