TribunPekanbaru/

Sebaiknya Anda Tidur Tak Pakai Bantal, Ini Manfaatnya

Apalagi kalau posisi bantal diletakkan secara benar diantara leher kepala kita, kesehatan tulang belakang

Sebaiknya Anda Tidur Tak Pakai Bantal, Ini Manfaatnya
Geber86
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jangan merasa sedih kalau sewaktu-waktu nggak kebagian bantal untuk tidur-tiduran. Pasalnya, tidur nggak pakai bantal justru bikin tubuh lebih sehat. Ini alasannya!

Siapa yang nggak merasa nyaman kalau pas tidur, kepala kita ditopang sebuah alas atau bantal yang empuk. Pastinya nikmat banget, kan?

Apalagi kalau posisi bantal diletakkan secara benar diantara leher kepala kita, kesehatan tulang belakang jadi lebih terjaga.

Tapi tahukah kamu, kalau tidur nggak pakai bantal ternyata jauh lebih sehat? Nih, biar lebih jelas, dilansir dari Bold Sky, ada beberapa keuntungan kalau kita tidur nggak pakai bantal di antaranya:

1, Nggak Nyalahin Bantal

Pernah denger orang sakit bantal diakibatkan kesalahan bantal. Dia nggak berdosa apa-apa, tetapi disalahkan. Eniwei, yang dimaksud dari keuntungan tidur nggak pakai bantal ini adalah dia bisa mencegah sakit leher.

Tidur tanpa menggunakan bantal akan membantu sirkulasi darah di sekitar leher. Karena itu, rasa sakit maupun nyeri yang sering muncul saat tidur di bagian tubuh di sekitar leher bisa hilang. Kamu pun nggak bakal nyalahin bantal lagi.

2. Mengurangi Keriput

Tidur  nggak pakai bantal juga bisa mengurangi keriput lho? Nggak percaya? Begini, saat tidur di malam hari,  kamu biasanya punya kecenderungan untuk membenamkan wajah ke bantal, terutama buat yang tidurnya tengkurap.

Kebiasaan ini ternyata menjadi penyebab utama dari keriput di muka.

Halaman
12
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help