TribunPekanbaru/

Sertakan Program Penanggulangan Aids Pada Program Prioritas, Inhil Peroleh Respon Positif

Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua KPA Inhil mengatakan, sejauh ini KPA Inhil telah melakukan sosialisasi penanggulangan Aids

Sertakan Program Penanggulangan Aids Pada Program Prioritas, Inhil Peroleh Respon Positif
Kominfo Inhil
Wabub Inhil Rosman Malomo ikuti rapat koordinasi antara Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Tahap penanggulangan penyakit AIDS melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dibahas dalam rapat koordinasi antara Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil di Aula Kantor DPMD Inhil, Selasa (10/10/2017).

Rapat dihadiri langsung oleh Wakil Bupati H.Rosman Malomo, Kepala dan Sekretaris DPMD, Sekretaris KPA H.Umar Pulungan dan anggota serta Fasilitator Pendamping Desa.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua KPA Inhil mengatakan, sejauh ini KPA Inhil telah melakukan sosialisasi penanggulangan Aids sampai ke tingkat desa di 20 Kecamatan Se - Kabupaten Inhil, serta mendapatkan respons yang positif dari masyarakat Inhil sesuai dengan data pada tahun 2016 lalu.

“Sosialisasi penanggulangan AIDS ini diikuti 9123 orang baik perempuan maupun laki-laki. Di harapkan pada tahun 2017 ini kepada Desa yang belum melakukan sosialisasi penanggulangan AIDS untuk segera melakukan sosialisasi ini, mengingat tidak bisa di lakukan secara serentak tapi harus bertahap,” ujar Rosman.

Baca: Hadir di Pekanbaru, Rachel Amanda Bakal Ceritakan Passionnya di Gramedia Back To Campus

Lebih lanjut Sekretaris KPA Inhil H. Umar pulungan menuturkan, program penanggulangan Aids melalui Program prioritas Pemerintah Kabupaten yaitu program DMIJ mendapat respon Positif dari KPA Provinsi maupun Nasional.

“Karena satu-satunya Pemerintah Daerah yang serius akan penanggulangan Penyakit Aids dan akan menjadi Kabupaten percontohan di Provinsi Riau dalam mengatasi penyakit Aids ini,” tuturnya.

Untuk menyukseskan hal tersebut, Kepala Dinas DPMD Inhil Yulizal mengatakan, pihaknya akan mendorong Pemerintah Desa untuk menggelar sosialisasi tersebut.

“Akan kita dorong sosialisasi penanggulangan AIDS di Desa-desa di Inhil dari 20 Kecamatan yang belum melaksanakan sosialisasi ini,” pungkas Yulizal.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help