TribunPekanbaru/

APBDP Masih Diverifikasi, Uang Transportasi Anggota DPRD Belum Pasti

Nilai uang transportasi sendiri sekitar Rp 17 juta, tapi nanti dipotong pajak, sehingga anggota dewan menerima Rp 15 juta lebih.

APBDP Masih Diverifikasi, Uang Transportasi Anggota DPRD Belum Pasti
Net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski APBDP 2017 Pekanbaru sudah disahkan, namun Sekretaris DPRD Pekanbaru Drs Ahmad Yani, belum bisa memastikan pembayaran uang transportasi, bagi seluruh anggota DPRD.

Sebab, APBDP kini masih dalam tahap verifikasi Gubernur Riau.

"Pembayaran uang transportasi itu kan berlaku sejak Agustus lalu. Namun pencairan uangnya, setelah verifikasi selesai dan masuk lembaran daerah," kata Ahmad Yani kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (11/10/2017).

Namun sekadar gambaran, jika bulan ini verifikasinya selesai, maka bisa dibayarkan paling lama awal Bulan November mendatang. Nilai uang transportasi sendiri sekitar Rp 17 juta, tapi nanti dipotong pajak, sehingga anggota dewan menerima Rp 15 juta lebih.

Saat ini, sejumlah mobil dinas yang dikembalikan oleh anggota dewan sudah terparkir rapi di bagian basement DPRD Pekanbaru. Rencananya, mobnas-mobnas ini akan dioperasionalkan untuk kepentingan Sekretariat DPRD Pekanbaru. Dari 38 mobnas yang dipinjam pakai, sudah 30 mobil yang dikembalikan. (*)

Tags
APBDP
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help