TribunPekanbaru/

Hasil Sidang BAORI, KONI Versi Anis Murzil Tidak Sah

Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI), memutuskan sengketa kepengurusan KONI Pekanbaru

Hasil Sidang BAORI, KONI Versi Anis Murzil Tidak Sah
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com-PEKANBARU- Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI), memutuskan sengketa kepengurusan KONI Pekanbaru, antara KONI versi Amran Tambi dan versi Anis Murzil dalam sidang BAORI di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Dalam putusan tersebut, menyatakan, bahwa BAORI telah memberikan keputusan dalam sidang terakhir, terkait SK No 41, yang menunjuk Anis Murzil sebagai Ketua KONI Pekanbaru, dinyatakan tidak memiliki kekuatan hukum tetap.

Dengan demikian, dipastikan bahwa KONI Pekanbaru yang sah adalah, masih yang dipimpin Amran Tambi. " SK No 41 yang dikeluarkan KONI Provinsi Riau untuk Anis Murzil, dinyatakan tidak memiliki kekuatan hukum tetap. Sehingga SK tersebut dicabut dan dinyatakan tidak sah. Ini yang diputuskan disidang BAORI," kata Penasehat Hukum KONI versi Amran Tambi, Taufik Tanjung SH MH, usai sidang di Jakarta kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Tak Sengaja! Selebgram ini Siarkan Langsung Hubungan Intim dengan Pacarnya

Bagaimana dengan status anggaran KONI Pekanbaru yang telah dicairkan oleh KONI Pekanbaru versi Anis Murzil, sebesar Rp 3 miliar? Taufik menyatakan, dana tersebut tentunya harus dikembalikan seluruhnya ke Pemko Pekanbaru.

"Kalau untuk kasus ini, terkait proses pencairan dana yang sudah disalurkan ke cabor- cabor oleh KONI versi Anis, kita belum dapat memastikannya. Tentunya ini harus dirapatkan dulu dengan pengurus," katanya.

Hanya saja, tambah Taufik, idealnya dana itu harus dikembalikan ke Pemko Pekanbaru. Setelah itu, baru kepengurusan yang sah, mengambilnya. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help