TribunPekanbaru/

KPK 'Tangkap' Semangat Positif Berantas Gratifikasi di Inhu

KPK melakukan sosialisasi dan penandatanganan komitmen anti gratifikasi bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

KPK 'Tangkap' Semangat Positif Berantas Gratifikasi di Inhu
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Para pejabat ditunjukan foto sel tahanan KPK yang baru dalam sosialisi dan penandatanganan komitmen anti gratifikasi oleh KPK di ruang auditorium kantor Bupati Inhu, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi dan penandatanganan komitmen anti gratifikasi bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. Sosialisasi pencegahan gratifikasi dilakukan oleh Widyanto Eko Nugroho yang merupakan Fungsional Direktorat Gratifikasi Kedeputian Bidang Pencegahan KPK.

Dalam sosialisasi itu juga hadir sejumlah pejabat mewakili masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Inhu, anggota DPRD Inhu, serta camat hingga Kades.

Dalam penjelasannya, pria yang akrab disapa Koko itu menjelaskan seputar bentuk gratifikasi dan juga ancamannya. Usai memberikan penjelasan, Eko menjelaskan dirinya bisa melihat semangat positif dari sejumlah pejabat yang hadir untuk pencegahan korupsi.

"Saya menangkap semangat positif untuk berubah," kata Eko menjelaskan penilaiannya setelah melihat respon para pejabat yang hadir, Rabu (11/10/2017).

Dirinya juga menyampaikan bahwa dirinya sengaja sedikit membahas pasal namun lebih banyak memberikan ilustrasi tentang kasus yang sudah ditangani oleh KPK sebelumnya. "Harapannya dengan ilustrasi yang diberikan bisa diambil pelajaran, karena resiko itu pasti ada," tegas Eko.

Sebelum memberikan sosialisasi di Inhu, KPK juga mampir di Kabupaten Kampar selanjutnya. Kota selanjutnya yang menjadi tujuan KPK di Provinsi Riau adalah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). (ton)

Tags
KPK
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help