TribunPekanbaru/

PDIP Pekanbaru Mendaftar Verifikasi Pemilu ke KPU

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Riau JR Sinaga yang mendampingi pendaftaran, mengaku optimis partainya lolos.

PDIP Pekanbaru Mendaftar Verifikasi Pemilu ke KPU
TribunPekanbaru/Syafruddin
DPC PDI-Perjuangan Kota Pekanbaru, mendaftar untuk verifikasi ke KPUD Pekanbaru, Rabu (12/10/2017) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPC PDIPerjuangan Kota Pekanbaru, melakukan pendaftaran verifikasi ke KPUD Pekanbaru, Rabu (12/10/2017). Pendaftaran ini dilakukan secara serentak seluruh PDIP se- Indonesia. Pendaftaran ini diikuti puluhan kader, yang dipimpin Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin P Hutagalung, JR Sinaga, Heri Pribasuki dan lainnya.

Berkas pendaftaran langsung diterima beberapa komisioner KPUD Pekanbaru. DPC PDIP Pekanbaru Robin P Hutagalung menjelaskan, semua persyaratan verifikasi, sudah dilengkapi pihaknya. Terutama KTA melebihi target.

"Sesuai aturan itu, KTA yang wajib 1.052 KTP. Sementara yang kita serahkan 1.059 KTP," terangnya. Mengenai daftar nama (F2), memang belum ada. Sebab, daftar nama tersebut didapatkan setelah DPP PDIP mendaftarkan.

"Tapi ini (F2) tidak krusial. Karena ini otomatis setelah pendaftaran DPP (PDIP). Tapi kita dalam satu dua hari ke depan, akan kita lengkapi," katanya.

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Riau JR Sinaga yang mendampingi pendaftaran, mengaku optimis partainya lolos. "Kita partai lama, sudah pasti lolos," katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Pekanbaru Amruddin Sijaya mengatakan, pendaftaran verifikasi mulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober pukul 00.00 WIB. "Sampai hari ini baru dua partai politik yang mendaftar, Partai Perindo dan PDIP. Yang lain belum sampai sekarang," katanya.

Amiruddin menjelaskan, untuk Partai Perindo kelengkapannya masih diurus oleh LO-nya. "Ini sedang diurus, kalau PDIP ini otomatis saja," sebutnya. (Saf)

Tags
PDIP
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help