TribunPekanbaru/

Eksis di Medsos untuk Hiburan dan Hilangkan Jenuh

Untuk hiburan di waktu senggang, kadang Viana juga selfie. Selain untuk hiburan juga mengikuti perkembangan zaman dan eksis di medsos.

Eksis di Medsos untuk Hiburan dan Hilangkan Jenuh
Istimewa
Viana Harahap

Laporan Reporter Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Profesi sebagai bidan tidak menghalangi orang untuk eksis di media sosial (medsos). Bidan pun bisa eksis di medsos, satu caranya dengan mengunggah foto selfie mereka ke medsos. Walau media sosial bagi mereka sebuah hiburan saat jenuh.

Begitulah pengakuan Viana Harahap (ig: @vianaharahap) kepada Tribunpekanbaru.com pada Kamis (12/10). Sebagai bidan muda dan cantik, ia sangat senang menjadi bidan muda karena setiap hari ia bertemu dengan karakter pasien yang berbeda-beda. Apalagi kalau pasien senang dengan pelayanan yang ia berikan dalam pengobatan.

"Bekerja sebagai bidan waktu kerjanya 24 jam, sehingga pasti ada jenuhnya. Tapi, saat hari libur saya pandai-pandai memanfaatkan waktu kosong dengan istrahat dan tetap membagi waktu jalan bareng sahabat, nge-mall atau nongkrong di kafe," ungkap Viana.

Untuk hiburan di waktu senggang, kadang Viana juga selfie. Selain untuk hiburan juga mengikuti perkembangan zaman dan eksis di medsos.

"Saat pasien selfie, kadang selfie  untuk menghilangkan kejenuhan. Kadang diunggah ke medsos kadang buat simpan di hanphone aja. Kalau lagi bosan bisa lihat foto-foto di hari yang lalu itu buat lucu-lucuan dan buat diri sendiri," tutur Viana.

Sebagai bidan muda, ia masih banyak belajar karena ia banyak masih ragu saat melayani pasien. Selain itu, sebagai bidan muda ia juga harus tahan dirayu.

Baca: Mengatasi Jenuh dengan Medsos Hingga Menghadapi Rayuan Pasien

"Selain itu, saya juga pernah dirayu pasien.Cara mengatasinya ya senyumin aja. Ya berfikir positif aja kepada pasien mungkin dia hanya bergurau dan berikan senyuman manis," ujar Viana. (Nol)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help