TribunPekanbaru/

Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam, Ternyata Ada Empat Tersangka Lain

Siti Aisyah (25) asal Indonesia dan Doan Thi Huong (29) dari Vietnamsudah didakwa pada Maret lalu sebagai pembunuh Kim Jong Nam

Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam, Ternyata Ada Empat Tersangka Lain
TRIBUNNEWS.COM
Perempuan Indonesia yang dikatakan terlibat pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un diketahui asal Serang, Banten terekam cctv 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUALA LUMPUR - Empat tersangka dalam pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, diidentifikasi dalam sidang di Shah Alam, Malaysia, Kamis (12/10/2017).

Siti Aisyah (25) asal Indonesia dan Doan Thi Huong (29) dari Vietnamsudah didakwa pada Maret lalu sebagai pembunuh Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur, 13 Februari 2017.

Namun, seorang polisi penyidik menyebutkan ada empat tersangka lain di samping kedua perempuan tersebut.

Keempatnya hanya diidentifikasi sebagai Chang, Y, James, dan Hanamori yang juga disebut sebagai “kakek” atau “paman”.

Di hadapan hakim, Wan Azirul Nizam Che Wan Aziz mengatakan bahwa Y sebagai pria yang terlihat di dalam video yang diputar di ruang sidang sehari sebelumnya.

Baca: Video Pembunuhan Kim Jong Nam Ditayangkan di Ruang Sidang

Dia mengenakan topi hitam dengan tas punggung hitam berjalan masuk ke bandara dengan seorang perempuan yang mirip Doan Thi Huong.

Siti dan Huong didakwa membunuh Kim Jong Nam dengan menyeka gas saraf VX – yang resmi dilarang PBB – ke wajah korban.

"Berdasarkan penyelidikan saya, Y adalah orang yang memberikan cairan itu kepada tertuduh kedua," kata Wan Azirul merujuk kepada Huong.

Sementara Chang terlihat bertemu dengan Siti Aisyah di restoran bandara di lantai tiga aula keberangkatan dalam video lain, yang juga sudah ditayangkan di ruang sidang.

Halaman
12
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help