TribunPekanbaru/

Ketinggian Air di Desa Lubuk Kembang Bung Sempat Satu Meter, Sekarang Jadi Segini 

Puluhan rumah yang sebelumnya terdampak banjir, tidak tergenang lagi. Demikian juga dengan jalan dan jembatan sudah bisa dilalui seperti biasanya.

Ketinggian Air di Desa Lubuk Kembang Bung Sempat Satu Meter, Sekarang Jadi Segini 
TribunPekanbaru/Johanes
Banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Banjir yang melanda Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui pada Selasa (10/10) lalu, akhirnya surut.

Rumah dan fasilitas umum yang sebelumnya terendam telah bebas dari air.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, hasil pemantauan hingga Kamis (12/10) siang genangan air sudah mengering.

Puluhan rumah yang sebelumnya terdampak banjir, tidak tergenang lagi.

Demikian juga dengan jalan dan jembatan sudah bisa dilalui seperti biasanya.

"Hasil cek di lapangan tadi, semuanya sudah kembali normal. Air telah mengering dan tidak ada lagi genangan," tandas Hadi Penandio, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (12/10).

Hadi Penandio menerangkan, masyarakat yang sebelumnya mengungsi telah kembali ke rumahnya masing-masing. Tinggal melakukan pembersihan.

Aktivitas warga sudah normal dan tak terhalangi banjir lagi. Air menggenangi sebagian wilayah Desa Lubuk Kembang Bunga diakibatkan meluapnya air Sungai Nilo. Dimana volume air bertambah karena intensitas hujan yang tinggi.

"Ditambah lagi kiriman dari hulu sungai di daerah Rengat. Jadi sungai tak mampu lagi menampung dan meluber sampai ke permungkiman," tuturnyas.

Dua hari sebelumnya, banjir menggenangi desa dan ketinggian air mencapai satu meter. Ada 60 rumah yang terkena dampak dan tujuh diantaranya terendam, khususnya yang dekat dengan Sungai Nilo. Pada Hari Rabu (11/10), air mulai surut ke titik 60 centimeter dan hingga Kamis (12/10) air sudah kering.

Tags
banjir
Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help