TribunPekanbaru/

Mendagri: Merusak Kantor Saya, Sama Saja Menampar Wajah Saya

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengaku tertampar wajahnya atas insiden penyerangan KantorKemendagri

Mendagri: Merusak Kantor Saya, Sama Saja Menampar Wajah Saya
instagram
Aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/10/2017) berujung ricuh. Sejumlah fasilitas dan kendaraan dikabarkan rusak akibat peristiwa itu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengaku tertampar wajahnya atas insiden penyerangan KantorKemendagri, Rabu (11/10/2017).

"Merusak kantor saya, sama saja menampar wajah saya," kata Tjahjo saat menghadiri peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-72, Kamis (12/10/2017).

Karena itu, dia meminta aparat kepolisian menindak tegas semua pelaku penyerangan kantornya. "Semua pelaku harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," ucapnya.

Tjahjo menyebut, pelaku penyerangan salah alamat, karena perkara saat ini berada di wewenang Mahkamah Konstitusi (MK).

Pihaknya mengaku sudah 2 kali menemui mereka, dan menjelaskan secara baik-baik pokok permasalahan yang mereka aspirasikan. "Ini bukan kewenangan Mendagri, apalagi permintaan mereka memberikan SK bagi yang kalah untuk membatalkan keputusan MK, itu kan tidak bisa," kata dia.

Baca: VIDEO: Aksi Unjuk Rasa Berujung Ricuh, Kantor Kemendagri Dilempari Batu

Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat digeruduk sejumlah orang pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Massa merangsek masuk ke dalam kantor dan merusak sejumlah barang.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan oleh Barisan Merah Putih Tolikara. Mereka diduga berasal dari pendukung salah seorang calon Bupati Kabupaten Tolikara, Papua, di Pilkada 2017.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help