TribunPekanbaru/

Mengatasi Jenuh dengan Medsos Hingga Menghadapi Rayuan Pasien

Menjalani profesi sebagai bidan tentunya menempuh lika-liku dan kisah yang mengharukan.

Mengatasi Jenuh dengan Medsos Hingga Menghadapi Rayuan Pasien
Istimewa
Mira 

Laporan Reporter Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menjalani profesi sebagai bidan tentunya menempuh lika-liku dan kisah yang mengharukan. Apalagi bidan muda dan cantik, terntunya banyak kisah nyata yang mereka alami.

Mulai dari menjalani profesi sebagai bidan muda hingga rayuan pasien yang ingin menjodohkan dengan anaknya.

Selain itu, sejalan dengan perkembangan teknologi, para bidan juga mendapatkan hiburan untuk diri mereka dengan memanfaatkan media sosial (medsos). Bidan muda ini kadang juga selfie saat pasien sepi atau lagi di rumah atau saat jalan-jalan, dan kemudian mengunggahnya ke medsos untuk sekedar hiburan dan mengikuti perkembangan zaman.

Seorang bidan muda, Lena (ig: @lenawindu91) kepada Tribun mengaku, sebagai bidan muda awalnya ia masih takut menangani proses persalinan, karena takut bayi atau ibunya tidak selamat. Namun, setelah beberapa kali menangani persalinan, ia sudah terbiasa.

"Awalnya ada rasa takut, namun seiring berjalannya waktu saya menjadi biasa dan bisa. Saya pun semakin senang menjadi bidan, malahan saya merasa ingin menjadi bidan selamanya. Ada rasa bahagia ketika bayi yang lahir menangis di gendongan saya, dan saya semakin meyakini kebesaran Allah SWT," ungkap Lena.

Baca: Baru Operasi Plastik, 3 Wanita ini Tertahan di Bandara Saat Hendak Pulang ke Negaranya

Sebagai seorang bidan muda, tentunya Lena tidak ketinggalan dengan trend kekinian yang banyak dilakoni anak muda. Terutama eksis di dunia maya khususnya medsos. Ia juga aktif di medsos, dan kadang ia juga selfie bersama bayi dan ibu bayi usai persalinan.

"Ada kebahagiaan ketika saya dibawa foto bareng oleh ibu bayi bersama bayinya. Foto iu kemudian saya unggah ke medsos. Ini sekaligus hiburan dan juga sarana berkomunikasi dengan teman-teman dan pasien," jelas Lena.

Bidan muda lainnya, Mira (ig: @miraadeshandy), baginya menjadi bidan muda itu asik karena bisa menolong persalinan dan ia bangga menjadi seorang bidan. Sebagai seorang bidan, ia juga menjaga kesehatannya sendiri dengan melakukan olahraga dan menjaga pola makan.

"Menjalani rutinitas sebagai bidan, kadang ada jenuhnya juga. Nah, kalau pasien lagi sepi, saya selfie untuk menghibur diri sendiri. Kalau dah selfie, ya diunggah ke medsos," ungkap Mira.

Baca: Agar Orang Tahu Hasil Kerjanya, Ahli Bedah Platik ini Jadikan Sang Istri Sebagai Mahakarya

Menjadi bidan muda, menurut Mira juga banyak tantangannya, terutama saat menolong persalinan, ia harus sigap. Maka, ia bangga menjadi seorang bidan muda dan bisa mengayomi masyarakat.

"Sebagai bidan muda, kadang ada juga pasien yang iseng atau apa lah, mereka menyapa dengan kata-kata merayu, ya saya bawa senyum aja," tutur Mira. 

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help